Jakarta - Peluncuran motor berkapasitas mesin besar dari Kawasaki yang berlangsung pada Kamis (13/3/2025) di HQ mereka Jakarta Pusat, membuat para penggemar moge jadi hiruk pikuk. Lantaran banderolnya berada di bawah harga ekspektasi awal yaitu Rp199,9 juta. Tentu harga ini membuat banyak orang bertanya-tanya soal penetapan strategi jual dari brand motor Jepang itu.
Saat dikonfirmasi langsung ke Department Head of Sales & Promotion Kawasaki Indonesia, Michael C. Tanadhi di momentum peluncuran produk tersebut, Ia menegaskan bahwa ini adalah strategi baru mereka. Terutama untuk melecut penjualan motor dengan kapasitas mesin besar mereka.
"Kami rasa ini adalah cara tepat untuk membuat penjualan motor bermesin besar seperti Z900 dan Z900 SE ini jadi lebih baik. Apalagi awal 2025, Kami ingin mulai menaikkan target penjualan menjadi 300 unit dalam setahun khusus untuk tipe ini. Rasanya masuk akal untuk memasang harga seperti itu," ujar Michael C. Tanadhi sambil bersantap malam.
Ia juga menegaskan bahwa harga ini hanya akan berlaku untuk 100 unit pertama dengan pembagian 50 unit untuk Z900 dan 50 unit Z900 SE. Setelah itu tentu harganya akan cukup dinamis sesuai dengan permintaan yang ada.
"Kami akan menerapkan sistem harga dinamis, di mana harga untuk kedua model ini akan berubah berdasarkan kuota pembeli tercepat. Kami berharap Z900 dan Z900 SE dapat memenuhi ekspektasi para pengendara motor big bike di Indonesia. Harga ini berlaku buat siapa saja yang tercepat atau yang biasa kita kenal dengan siapa cepat dia yang dapat saja.”
Dengan banderol seperti ini, tentu jadi kesempatan besar bagi Anda yang sudah lama ingin punya motor dengan konsep desain Sugomi yang menonjolkan tampilan agresif itu. Apalagi jika dibandingkan dengan Z900 untuk MY2024, perbedaan harganya terpaut cukup jauh. Jadi jangan sampai kehabisan kuota.
Spesifikasi Z900 & Z900 SE
POWER
Jenis Mesin: Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Sistem Pengapian: Digital
Power Maksimum: 92,2 kW {125 PS} / 9.500 rpm
Torsi Maksimum: 98,6 Nm {10,1 kgfm} / 7.700 rpm
Diameter x Langkah: 73,4 x 56,0 mm
Kapasitas Mesin: 948 cc
Sistem Katup: DOHC, 16 valves
Perbandingan Kompresi: 11,8:1
Transmisi: 6-speed, return
Primary Reduction Ratio: 1,627 (83/51)
Final Reduction Ratio: 2,933 (44/15)
PERFORMANCE
Suspensi Depan:
-ø41 mm inverted fork with rebound damping and spring preload adjustability
-ø41 mm inverted fork with compression and rebound damping and spring preload adjustability (SE)
Suspensi Belakang:
-Horizontal Back-link, gas-charged shock with rebound damping and spring preload adjustability
-Horizontal Back-link, Öhlins S46 gas-charged shock with rebound damping and spring preload adjustability (SE)
Rem Depan
-Dual semi-floating ø300 mm discs
-Dual semi-floating ø300 mm Brembo discs (SE)
Kaliper Depan
-Dual radial-mount, opposed 4-piston
-Dual radial-mount, Brembo M4.32 monobloc, opposed 4-piston (SE)
Rem Belakang: ø250 mm disc
Roda Depan: 120/70ZR17M/C (58W)
Roda Belakang:180/55ZR17M/C (73W)
DETAILS
Dimensi:
-2.065 x 830 x 1.075 mm
-2.065 x 830 x 1.135 mm (SE)
Jarak poros roda: 1.450 mm
Jarak ke Tanah: 810 mm
Berat Kosong:
-213 kg
-214 kg (SE)
Berat Kering: 193 kg dan 194 kg (SE)
Kapasitas Bensin: 14 litres
Jakarta - Peluncuran motor berkapasitas
mesin besar dari
Kawasaki yang berlangsung pada Kamis (13/3/2025) di HQ mereka Jakarta Pusat, membuat para penggemar moge jadi hiruk pikuk. Lantaran banderolnya berada di bawah harga ekspektasi awal yaitu Rp199,9 juta. Tentu harga ini membuat banyak orang bertanya-tanya soal penetapan strategi jual dari brand motor Jepang itu.
Saat dikonfirmasi langsung ke Department Head of Sales & Promotion Kawasaki Indonesia, Michael C. Tanadhi di momentum peluncuran produk tersebut, Ia menegaskan bahwa ini adalah strategi baru mereka. Terutama untuk melecut penjualan motor dengan kapasitas mesin besar mereka.
"Kami rasa ini adalah cara tepat untuk membuat penjualan motor bermesin besar seperti Z900 dan Z900 SE ini jadi lebih baik. Apalagi awal 2025, Kami ingin mulai menaikkan target penjualan menjadi 300 unit dalam setahun khusus untuk tipe ini. Rasanya masuk akal untuk memasang harga seperti itu," ujar Michael C. Tanadhi sambil bersantap malam.
Ia juga menegaskan bahwa harga ini hanya akan berlaku untuk 100 unit pertama dengan pembagian 50 unit untuk Z900 dan 50 unit Z900 SE. Setelah itu tentu harganya akan cukup dinamis sesuai dengan permintaan yang ada.
"Kami akan menerapkan sistem harga dinamis, di mana harga untuk kedua model ini akan berubah berdasarkan kuota pembeli tercepat. Kami berharap Z900 dan Z900 SE dapat memenuhi ekspektasi para pengendara motor big bike di Indonesia. Harga ini berlaku buat siapa saja yang tercepat atau yang biasa kita kenal dengan siapa cepat dia yang dapat saja.”
Dengan banderol seperti ini, tentu jadi kesempatan besar bagi Anda yang sudah lama ingin punya motor dengan konsep desain Sugomi yang menonjolkan tampilan agresif itu. Apalagi jika dibandingkan dengan Z900 untuk MY2024, perbedaan harganya terpaut cukup jauh. Jadi jangan sampai kehabisan kuota.
Spesifikasi Z900 & Z900 SE
POWER
Jenis Mesin: Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Sistem Pengapian: Digital
Power Maksimum: 92,2 kW {125 PS} / 9.500 rpm
Torsi Maksimum: 98,6 Nm {10,1 kgfm} / 7.700 rpm
Diameter x Langkah: 73,4 x 56,0 mm
Kapasitas Mesin: 948 cc
Sistem Katup: DOHC, 16 valves
Perbandingan Kompresi: 11,8:1
Transmisi: 6-speed, return
Primary Reduction Ratio: 1,627 (83/51)
Final Reduction Ratio: 2,933 (44/15)
PERFORMANCE
Suspensi Depan:
-ø41 mm inverted fork with rebound damping and spring preload adjustability
-ø41 mm inverted fork with compression and rebound damping and spring preload adjustability (SE)
Suspensi Belakang:
-Horizontal Back-link, gas-charged shock with rebound damping and spring preload adjustability
-Horizontal Back-link, Öhlins S46 gas-charged shock with rebound damping and spring preload adjustability (SE)
Rem Depan
-Dual semi-floating ø300 mm discs
-Dual semi-floating ø300 mm Brembo discs (SE)
Kaliper Depan
-Dual radial-mount, opposed 4-piston
-Dual radial-mount, Brembo M4.32 monobloc, opposed 4-piston (SE)
Rem Belakang: ø250 mm disc
Roda Depan: 120/70ZR17M/C (58W)
Roda Belakang:180/55ZR17M/C (73W)
DETAILS
Dimensi:
-2.065 x 830 x 1.075 mm
-2.065 x 830 x 1.135 mm (SE)
Jarak poros roda: 1.450 mm
Jarak ke Tanah: 810 mm
Berat Kosong:
-213 kg
-214 kg (SE)
Berat Kering: 193 kg dan 194 kg (SE)
Kapasitas Bensin: 14 litres
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)