Sirkuit Mandalika. BPMI
Sirkuit Mandalika. BPMI

Balap Motor

Perbaikan Sirkuit Mandalika Rampung 14 Maret 2022

Otomotif motogp balap motor IMI Indonesia motogp indonesia Dorna Sports Bambang Soesatyo Sirkuit Mandalika MotoGP Mandalika MotoGP 2022
Ekawan Raharja • 23 Januari 2022 21:02
Jakarta: Sirkuit Mandalika terus berbenah untuk menyelenggarakan MotoGP di Indonesia pada 18-20 Maret 2022. Sejumlah perbaikan sarana dan prasarana terus dikerjakan, diperkirakan rampung beberapa hari sebelum balapan dimulai.
 
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet), menyebutkan pembenahan Sirkuit Internasional Mandalika Lombok beserta sarana dan prasarana penunjang lainnya bisa diselesaikan maksimal tanggal 14 Maret 2022. Rencana ini disebutkan oleh Bamsoet setelah bertemu dengan Mantan Panglima TNI, Hadi Tjahjanto, yang yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022.
 
"Sejumlah perbaikan sarana dan prasarana di dalam Sirkuit Internasional Mandalika sudah selesai dilakukan. Semisal, race track, race second building, race electronic, grand stand, VIP village serta fasilitas sementara untuk menambah tempat bagi para pembalap dan tim," ujar Bamsoet.
 
Pria yang juga memiliki mobil listrik ini menuturkan perbaikan sarana dan prasarana pendukung di luar Sirkuit Mandalika juga terus dilakukan. Pekerjaan yang dilakukan antara lain, pelebaran jalan dari dua jalur menjadi empat jalur, perbaikan drainase, hingga penghijauan di sepanjang jalan bundaran Bandara Internasional Lombok sampai Bundaran Sunggung.
 
"Penghijauan dilakukan di lima bukit yang ada di sekitar Sirkuit Mandalika. Pembangunan observation gate di Bukit 360 Mandalika yang berada di tikungan 10 Sirkuit Mandalika terus dikebut. Bukit 360 ini memiliki pemandangan 360 derajat menghadap langsung Sirkuit Mandalika dan Samudera Hindia," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI.
 
Halaman Selanjutnya
  Pembalap dan Crew MotoGP…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif