Ilustrasi. ANTARAFOTO/Zabur Karuru
Ilustrasi. ANTARAFOTO/Zabur Karuru

Mudik Lebaran 2022

Jangan Mudik Pakai Motor, Kirim Pakai Kereta Gratis!

Otomotif Mudik Lebaran Sepeda Motor KAI Logistik Mudik Lebaran 2022
Ekawan Raharja • 26 April 2022 14:00
Jakarta: Pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik dengan mengendarai sepeda motor. Sebagai gantinya, pemilik bisa mengirimkan kuda besinya ke kampung halaman dengan sepeda motor secara cuma-cuma.
 
Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Suharto, menyebutkan pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor. Menurutnya resiko kecelakaan sepeda motor saat mudik sangat besar, bahkan 70 persen dari 23 ribu total kasus kecelakaan di tahun 2021 melibatkan sepeda motor.
 
“Sesuai regulasi, sepeda motor adalah alat transportasi untuk jarak pendek. Itu sebabnya, kami mengimbau masyarakat tidak mudik memakai motor,” ujar Suharto dalam webinar Mudik Sehat, Silaturahmi di Era Pandemi yang digelar Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman), Sabtu (23/4/2022).
 
Nah bagi masyarakat yang tetap ingin membawa sepeda motor ke kampung bisa memanfaatkan angkutan motor gratis (motis) yang diselenggarakan oleh KAI. Syarat utamanya adalah pemudik sudah punya tiket kereta api, bus, maupun travel ke kampung halaman yang dituju.
 
Menurut unggahan akun KAlogistics pada 26 April 2022, masih ada 6.756 kuota untuk motis. Sedangkan sisa kuota penumpang kereta api masih ada 12.441 (khusus Motis).
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif