Ajang lomba jalanan legal alias street race yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara, resmi dihelat pada hari ini, Minggu, 16 Januari 2022.. MI/Susanto
Ajang lomba jalanan legal alias street race yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara, resmi dihelat pada hari ini, Minggu, 16 Januari 2022.. MI/Susanto

Balap Motor

Street Race Difasilitasi, IMI Harapkan Tidak Ada Lagi Balapan Liar

Ekawan Raharja • 17 Januari 2022 17:20
Jakarta: Polda Metro Jaya bersama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) secara resmi menggelar street race 2022 di Kawasan Ancol pada Minggu (16/1/2021). Diharapkan dengan adanya fasilitas ini, tidak ada lagi balapan liar di jalan raya.
 
Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, menyebutkan telah mentransformasikan balap liar menjadi balap motor resmi. Sekaligus menjadi event balap pertama di Indonesia yang memfasilitasi para pembalap liar agar tidak lagi melakukan balap liar di berbagai ruas jalan raya.
 
"Melalui Street Race, diharapkan kedepannya tidak ada lagi balap liar. Sekaligus memastikan anak-anak muda bisa menyalurkan energi dan bakatnya secara tepat. Dan gebrakan Kapolda Metro Jaya Fadil Imran diharapkan jadi role model polda-polda lain seluruh Indonesia," jelas pria yang akrab disapa Bamsoet melalui keterangan resminya.
 
Balapan yang berlangsung di akhir pekan kemarin diikuti 350 pembalap muda dan mereka beradu kecepatan di jalan Inspeksi Kali Ancol sepanjang 700 meter, yang telah diaspal dengan bagus untuk digunakan sebagai lintasan balap.
 
Polda Metro Jaya telah mengidentifikasi, setidaknya ada 36 daerah di wilayah Polda Metro Jaya yang kerap kali dijadikan lokasi balap liar. Tersebar dari mulai Jakarta Timur, Jakarta Selatan, hingga Jakarta Pusat.
 
Halaman Selanjutnya
  "Selain di Kawasan Ancol,…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif