Motor listrik Yamaha E01 memasuki tahap tes pasar. medcom.id/ahmad garuda
Motor listrik Yamaha E01 memasuki tahap tes pasar. medcom.id/ahmad garuda

Motor Listrik

Yamaha Bakal Tes Pasar E01 Mulai Juli 2022

Otomotif motor listrik yamaha Kendaraan Listrik Yamaha E01
Ahmad Garuda • 22 April 2022 16:38
Jakarta: Sehari setelah pengenalan detail teknis Yamaha E01 secara virtual, merek asal Jepang ini menegaskan komitmen mereka untuk elektrifikasi otomotif di Indonesia. Selain menjelaskan secara detail tentang E01, mereka juga menegaskan siap melakukan tes pasar mulai semester kedua tahun ini.
 
Tes pasar kali ini pun ditegaskan berbeda dengan tes pasar yang dilakukan terhadap e-Vino beberapa tahun lalu. Di momen e-Vino hanya dilakukan di lingkungan terbatas lantaran motornya juga memiliki kemampuan yang terbatas. 
 
“Tes pasar yang kami akan lakukan nanti untuk E01 ini akan sangat berbeda dengan metode yang kami lakukan untuk e-Vino. Kami meihat kebutuhan penggunaan motor listrik saat ini, bukan lagi hanya penggunaan dalam kota. Tapi orang-orang mulai menggunakan motor ini untuk kepentingan perjalanan antar kota. Makanya akan diujicobakan lebih umum kepada banyak kalangan,” ujar Vice President dan COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Dyonisius Beti di momen jumpa pers di HO YIMM, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat, 22 April 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dyonisius pun menegaskan bahwa metode tes pasar yang akan mereka hadirkan nanti, akan lebih banyak ke khalayak umum. Karena tujuannya memang untuk mengetahui persepsi, karakter dan apa keinginan masyarakat untuk sebuah kendaraan listrik untuk mobilitas sehari-hari.
 
“Kira-kira setelah lebaran Idulfitri kami menunggu lisensi kelayakan jalan motor ini dan sekitar Juli sudah bisa diujicobakan ke masyarakat. Kami tentunya tak menutup kemungkinan jika pemerintah juga ingin berkontribusi, karena penetrasi kendaraan listrik harus dilakukan bersama. Batas waktunya juga akan berlangsung selama setahun. Setelah itu kami lakukan evaluasi sebelum memastikan penjualannya,” lanjutnya.
 
Seain menegaskan waktu pelaksanaan tes pasar, Yamaha juga menginisiasi motor listrik yang menggunakan baterai fix alias tak bisa menggunakan metode swap baterai layaknya motor listrik yang banyak beredar saat ini. 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif