Yoshimura Hepta Force TSS Racing Cyclone. Yoshimura
Yoshimura Hepta Force TSS Racing Cyclone. Yoshimura

Komponen Otomotif

"Obat Kuat" Kawasaki ZX-25R Dari Yoshimura, Dongkrak Performa & Suara

Otomotif komponen otomotif komponen aftermarket
Ekawan Raharja • 26 Juli 2021 12:00
Jakarta: Bagi para pemilik sepeda motor sport tentu inginkan performa yang kuat serta suara yang kuat. Kawasaki ZX-25R yang mengusung mesin 4-silinder sebenarnya sudah memiliki suara yang khas dan bertenaga, namun semua itu bisa ditingkatkan dengan 'obat kuat' dari Yoshimura.
 
Produsen knalpot asal Jepang ini baru saja memperkenalkan sistem pembuangan yang mereka beri nama Hepta Force TSS Racing Cyclone. Sistem pembuangan ini di desain khusus untuk ZX-25R dan baru saja diperkenalkan pada akhir Juni 2021.
 
Sistem ini menawarkan paket lengkap yang dilengkapi dengan peredam pendek. Kemudian pemilik motor bisa memilih pipa yang digunakan menggunakan material baja tahan karat atau titanium.
 
Begitu juga dengan penutup peredam (knalpot) tersedia dalam penutup satin atau penutup biru titanium untuk versi pipa baja tahan karat, atau opsi penutup titanium atau biru titanium polos untuk titanium pipa.
 
Dari segi bobot, Hepta Force TSS Racing Cyclone diklaim lebih ringan dengan status hanya 3,7 kilogram saja. Sebagai perbandingan, sistem pembuangan standar yang disematkan memiliki bobot mencapai 8,6 kilogram.
 
 
Jika Anda memilih versi baja tahan karat sebagai gantinya, dan bobotnya tergantung pada memilih penutup peredam suara satin atau titanium biru. Versi sampul satin memiliki berat 5,1 kilogram dan titanium biru memiliki berat 4,9 kg atau 10,8 pon.
 
Pihak pabrikan menegaskan bahwa knalpot ini memang diperuntukan bagi ZX-25R di sirkuit. Mengingat mengeluarkan suara dengan frekuensi hingga 113 desibel pada 11.500 rpm.
 
Sejumlah bengkel dan situs di Indonesia sudah membuka jasa pemesanan Hepta Force TSS Racing Cyclone. Soal harga, sistem pembuangan ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp30 jutaan.
 
Lantas apakah knalpot ini bisa mendongkrak performa kuda besi? Berikut hasil dyno test yang dilakukan.
Obat Kuat Kawasaki ZX-25R Dari Yoshimura, Dongkrak Performa & Suara
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif