Skutik listrik custom rencananya menjadi salah satu hadiah undian Giveaway dalam penyelenggaraan IMX 2020 pada 10 Oktober mendatang yang digelar secara online. Kemenperin
Skutik listrik custom rencananya menjadi salah satu hadiah undian Giveaway dalam penyelenggaraan IMX 2020 pada 10 Oktober mendatang yang digelar secara online. Kemenperin

Motor Listrik

Builder Motor Jokowi, Bikin Prototipe Motor Listrik?

Otomotif motor listrik custom bike
Ekawan Raharja • 31 Agustus 2020 07:38
Jakarta: Sosialisasi kendaraan listrik oleh pemerintah terus dilakukan agar masyarakat semakin awam dengan teknologi satu ini. Bahkan Kementerian Perindustrian menggandeng Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 untuk turut membantu mensosialisasikan ini kepada pecinta modifikasi di Tanah Air.
 
Bentuk sosialisasinya adalah konversi motor konvensional menjadi motor listrik. Tidak tanggung-tanggung, proyek ini menggandeng salah satu builder motor presiden, Andi Akbar dari Katros Garage, dan Alitt Susanto.
 
“Sebagai sebuah expo modifikasi terbesar di Indonesia, kami beruntung diberi kesempatan, karena dapat menyumbangkan ide dan edukasi kepada masyarakat soal penggarapan skutik listrik, juga ditunjuk sebagai tempat di-launching-nya skuter listrik ini,” Project Director IMX Andre Mulyadi, melalui keterangan resminya.
 
Lebih lanjut, secara teknis skutik yang bakal dibangun mengambil basis skutik konvensional kompak yang dijual di pasaran. skutik tersebut akan diimbuhi seperangkat komponen custom mulai suspensi depan-belakang, body, hingga drive train atau motor penggerak menggantikan mesin bakar konvensional. Sedangkan komponen yang akan dipertahankan hanya frame atau sasis utama saja.
 
Skutik listrik itu juga akan mendapat fokus perubahan tampilan kaki-kaki menggunakan banana arm agar terlihat lebih kekar. Jenis kaki-kaki tersebut dipilih karena kompatibel untuk dipasangi pelek, ban, dan sistem pengereman berukuran besar yang membuat tampilannya semakin menarik.
 
 
Halaman Selanjutnya
  Skuter ramah lingkungan ini…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif