Jakarta: All New Royal Enfield Classic 350 kini secara resmi sudah mulai mengaspal di Indonesia Pada awal tahun 2022. Secara keseluruhan, sepeda motor ini tetap mempertahankan motor sport dengan gaya retro namun hadir dengan sejumlah pembaruan teknologi.
Head Business APAC Royal Enfield, Vimal Sumbly, menyebutkan seri motor Classic merupakan katalis untuk pertumbuhan ekspansi segmen motor kelas menengah secara global. Motor ini juga berperan penting dalam mempromosikan budaya berkendara santai di kalangan pengendara muda dan berpengalaman di seluruh dunia.
"Classic 350 yang serba baru dirancang dengan desain yang tak lekang oleh waktu, serta menawarkan pengalaman berkendara sejati yang modern dan lebih baik. Mempertahankan daya tarik retro secara keseluruhan, Classic 350 hendak meneruskan warisan yang ada dengan fit and finish premium, sasis dan mesin ground-up, serta pengendaraan yang superior," ungkap Vimal Sumbly Selasa (22-2-2022) melalui jumpa pers virtual.
Sasis kini menggunakan tipe Twin Downtube Spine Frame yang diklaim lebih mudah untuk bermanuver. Selain itu di sektor tangki bahan bakar mampu menampung hingga 13 liter.
Pembaruan lainnya yang diberikan adalah desain jok baru yang lebih lebar dengan bantalan busa lembut. Lalu setang baru, posisi berkendara telah diubah agar lebih nyaman sambil mempertahankan ciri khas Classic yang populer.
Meski tergolong motor bergaya retro, para insinyur melengkapi kuda besi ini dengan sejumlah fitur modern. Bisa dilihat dari USB charging port, panel instrumen analog kombinasi dengan digital, dan fitur navigasi Royal Enfield Tripper. Tidak sampai di situ saja, tidak ketinggalan penggunaan teknologi dual disc brake yang dilengkapi dengan ABS dual channel.
Performa All New Classic 350 didukung oleh mesin 349 cc SOHC silinder tunggal dengan tenaga 20,4 daya kuda @ 6.100 rpm dan torsi 27 Nm @ 4.000 rpm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi 5-percepatan manual.
Pasar di Indonesia mendapatkan 4 varian All New Classic 350 yang bisa dipilih, berikut daftarnya;
Classic Chrome: Seri Chrome Klasik mencerminkan tampilan dan nuansa sepeda motor Inggris dari tahun 1950-an. Tersedia 2 pilihan tangki dua-warna - Chrome Red dan Chrome Bronze. Harga dimulai dari Rp110,4 juta.
Classic Dark: Interpretasi gaya muda, urban, kustom pada Classic 350, dan hadir dalam warna Stealth Black dan Gunmetal Grey. Sepeda motor ini dilengkapi dengan pelek palang dan ban tubeless. Harga dimulai dari Rp109,8 juta.
Classic Signals: Classic Signals tersedia warna Marsh Grey dan Desert Sand. Masing-masing sepeda motor ini dilengkapi lencana dan grafik dan memiliki nomor unik yang akan terpampang di tangki. Harga dimulai dari Rp107,9 juta.
Halcyon: Seperti namanya adalah perayaan warisan Klasik dan mencerminkan tampilan klasik retro, tersedia dalam guratan warna Hijau, Abu-abu, dan Hitam. Harga dimulai dari Rp105 juta.
Jakarta: All New Royal Enfield Classic 350 kini secara resmi sudah mulai mengaspal di Indonesia Pada awal tahun 2022. Secara keseluruhan, sepeda motor ini tetap mempertahankan motor sport dengan gaya retro namun hadir dengan sejumlah pembaruan teknologi.
Head Business APAC Royal Enfield, Vimal Sumbly, menyebutkan seri motor Classic merupakan katalis untuk pertumbuhan ekspansi segmen motor kelas menengah secara global. Motor ini juga berperan penting dalam mempromosikan budaya berkendara santai di kalangan pengendara muda dan berpengalaman di seluruh dunia.
"Classic 350 yang serba baru dirancang dengan desain yang tak lekang oleh waktu, serta menawarkan pengalaman berkendara sejati yang modern dan lebih baik. Mempertahankan daya tarik retro secara keseluruhan, Classic 350 hendak meneruskan warisan yang ada dengan fit and finish premium, sasis dan mesin ground-up, serta pengendaraan yang superior," ungkap Vimal Sumbly Selasa (22-2-2022) melalui jumpa pers virtual.
Sasis kini menggunakan tipe Twin Downtube Spine Frame yang diklaim lebih mudah untuk bermanuver. Selain itu di sektor tangki bahan bakar mampu menampung hingga 13 liter.
Pembaruan lainnya yang diberikan adalah desain jok baru yang lebih lebar dengan bantalan busa lembut. Lalu setang baru, posisi berkendara telah diubah agar lebih nyaman sambil mempertahankan ciri khas Classic yang populer.