BL-SEV01 menjadi motor sport bertenaga 100 persen listrik. Universitas Budi Luhur
BL-SEV01 menjadi motor sport bertenaga 100 persen listrik. Universitas Budi Luhur

Motor Listrik

Kampus Ini Bikin Motor Sport Listrik, Setara Motor 300 cc

Otomotif motor listrik
Ekawan Raharja • 14 Januari 2021 17:00

Jakarta: Pengembangan kendaraan listrik, khususnya sepeda motor, banyak dilakukan oleh berbagai pihak. Bahkan instansi pendidikan juga tidak ketinggalan mengembangkan motor listrik dan memiliki performa layaknya motor sport.
 
Universitas Budi Luhur mengumumkan bahwasanya mereka melakukan pengembangan terhadap motor listrik dengan nama Budi luhur - Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEV01). Sepeda motor ini diakui oleh mereka merupakan hasil buatan karya anak bangsa dan memiliki performa seperti motor sport.
 
Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, menjelaskan BL-SEV01 menjadi bukti nyata dan sumbangsih mereka terhadap pengembangan ilmu pengetahuan melalui riset kendaraan listrik, yang diharapkan bisa menjadi solusi akan kebutuhan mobilitas masyarakat di masa depan. Pengembangan yang dilakukan ini sesuai dengan nilai-nilai Universitas Budi Luhur sebagai instansi pendidikan yang berkontribusi aktif terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia.
 
Kampus Ini Bikin Motor Sport Listrik, Setara Motor 300 cc
 
"Universitas Budi Luhur sejak lama telah merencanakan pengembangan mobil dan motor listrik yang merupakan hasil karya anak bangsa. Riset yang kami kembangkan ini menjadi bagian dari misi dalam memfasilitasi dan memotivasi sivitas akademika untuk mencapai penelitian bermutu, serta melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat luas," ungkap Kasih Hanggoro Kamis (14/1/2021) melalui webinar.
 
Rektor Universitas Budi Luhur, Wendi Usino, menjelaskan BL-SEV01 merupakan sepeda motor yang 100 persen digerakan menggunakan tenaga listrik sebagai sumber tenaganya, serta dikembangkan oleh civitas akademis Universitas Budi Luhur. Selain itu, pengembangan sepeda motor ini mendapatkan dukungan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan dibantu oleh Katros Garage untuk desain.


 
Halaman Selanjutnya
  Baik pengajar dan mahasiswa…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif