Pilih kaca film yang bisa memberikan keamanan dan mampu memblok panas sinar matahari. Medcom.id/
Pilih kaca film yang bisa memberikan keamanan dan mampu memblok panas sinar matahari. Medcom.id/

CPF1-Black Security & Uniglobe Paint Protection, Inovasi Bikin Kabin Mobil Adem

Otomotif pameran otomotif mobil listrik giias bosch GIIAS 2019 Wuling GIIAS 2019
M. Bagus Rachmanto • 21 Juli 2019 09:20
Tangerang: Seiring pekembangan zaman, pengunaan kaca film pada mobil menjadi suatu kebutuhan. Tak hanya berfungsi menjaga kabin tetap adem, tapi sekaligus menjadi aksesoris untuk mempercantik penampilan mobil. Jadi tak heran jika bisnis kaca film di pasar otomotif nasional semakin meriah.
 
Kabar terbaru datang dari PT Jaya Kreasi Indonesia, yang merupakan salah satu pemain di bisnis ini. Mereka memperkenalkan kaca film anyar merek CPF1 asal Amerika Serikat (AS), yakni CPF1-Black Security Film di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019.
 
Sales & Marketing Manager PT Jaya Kreasi Indonesia, Herrys Winata pun mengklaim jika kaca film baru ini menawarkan perlindungan keamanan (security dan safety film), sekaligus memiliki warna hitam yang mampu memblok panas sinar matahari (Solar Control film) di dalam satu material kaca film.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini merupakan inovasi terbaru dari CPF1 Window Film, yang mana sebelumnya jika konsumen ingin mendapatkan fungsi security film dan kaca film untuk penolak panas matahari, maka konsumen harus memasang rangkap kaca film pada kendaraannya. Pada bagian awal akan dipasangkan security film, lalu baru dirangkap pada lapis kedua dengan solar control film. Namun, sekarang tidak lagi. Cukup satu material kaca film mampu memberikan dua fungsi, untuk keamanan sekaligus penolak panas matahari," ujar Herrys di ICE BSD City, Sabtu (20/7/2019).
 
CPF1-Black Security & Uniglobe Paint Protection, Inovasi Bikin Kabin Mobil Adem
 
Produk lain yang diperkenalkan Jaya Kreasi Indonesia ada UNIGLOBE Paint Protection Film (PPF). Uniglobe adalah merek dagang dari FE TRADE Co Ltd dari Jepang, perusahaan manufaktur kimia perawatan kendaraan. "Uniglobe adalah film yang dipasangkan bukan pada kaca mobil, tapi diaplikasi pada seluruh bodi mobil, sehingga cat original dari mobil terlindungi selama masa pakai 5 tahun."
 
Disebutkan jika Uniglobe Paint Protection film menawarkan beberapa keunggulan, mulai dari tingkat transparansi film yang tinggi, menjaga kilap warna mobil, material high polymer polyurethane yang sangat fleksibel dan kuat, serta menghilangkan kekhawatiran pelanggan terhadap perubahan warna; kekuningan (yellowing) pada material film. Menariknya, Uniglobe punya kemampuan untuk memperbaiki permukaan film, setelah tergores (self healing), water repellence (antiair), serta memberi jaminan 5 tahun garansi, jika terjadi kerusakan film akibat kerusakan pabrikasi atau kesalahan pemasangan.
 
Herrys menyebut Uniglobe paint protection film memiliki diferensiasi produk, antara lain film dipotong dengan menggunakan Precision Cutting System (PCS) Machine sesuai dengan pola (pattern) bodi mobil yang akan dipasangkan PPF dan tidak membutuhkan tambahan coating chemical pada finishing pemasangan. Kemudian dapat diaplikasi pada headlamp (lampu depan) mobil dan harga yang ditawarkan sangat kompetitif. Uniglobe PPF memberikan dua tipe produk, yaitu Uniglobe Quatect dan Uniglobe Quatec, dengan perbedaan tingkat kemampuan memperbaiki diri.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif