Strategi komunikasi di sosial media adalah bagian tak terpisahkan dari trik pemasaran perusahaan otomotif nasional. dok medcom
Strategi komunikasi di sosial media adalah bagian tak terpisahkan dari trik pemasaran perusahaan otomotif nasional. dok medcom

Pentingnya Sentimen Positif Perusahaan Otomotif di Dunia Digital

Ahmad Garuda • 30 Oktober 2024 07:56
Tangerang - Seberapa penting sentimen positif industri otomotif nasional di dunia digital? Tentu jawabnya adalah adalah sangat penting. Bukan hanya untuk brand awareness saja, melainkan juga efeknya ke strategi penjualan dan performa. Bahkan di industri pendukung otomotif seperti pelumas otomotif pun cukup sadar dengan hal tersebut. 
 
Salah satunya adalah Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). Mereka kembali menerima penghargaan Top Social Media Award 2024 dari Majalah Marketing untuk kategori 2-Wheel Engine Lubricant beberapa waktu lalu. Sentiment dan Share of Voice (SOV) yang baik di media sosial, serta berhasil meraih kinerja yang baik dalam dunia digital sejak tahun 2014.
 
Menjaga tren positif yang sejalan dengan kampanye Pasti Makin Nyaman, jadi senjata andalan mereka. Apalagi hal ini perlu diimbangi dengan strategi komunikasi yang tepat dengan mengoptimalkan aset dan program yang terkait dengan ketertarikan dari target konsumen.
 
Baca Juga:
Mau Kebal dari Ganjil Genap Jakarta? Ini Caranya!


Marketing Communication Manager PT EMLI, Alvin Dwiyanto saat menerima penghargaan ini mengatakan predikat atas pencapaian seperti ini adalah bentuk dari komitmen mereka terhadap strategi pemasaran produk yang berbeda. "Penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan konsumen yang selalu setia memilih pelumas berkualitas Kami yang bikin motor harian pasti makin nyaman."
 
"Kami terus berupaya untuk konsisten dalam melakukan adaptasi dengan cepat di era digital yang dinamis saat ini. Penting bagi kami untuk menjaga dan menghadirkan konten-konten berkualitas dan terpercaya, serta berkaitan dengan kebutuhan konsumen. Kami juga berupaya untuk terus mendengarkan kebutuhan konsumen melalui berbagai program online maupun offline," ungkap Alvin.
 
Salah satu produk mereka yang selalu mendapat porsi besar dalam strategi pemasaran adalah Federal Matic. Pelumas ini diklaim cocok digunakan untuk motor harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang dan bisa didapatkan di Federal Oil Center terdekat atau atau official store di marketplace.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan