Booth Honda di Jakarta Fair 2025. WMS
Booth Honda di Jakarta Fair 2025. WMS

Riuh Wahana Honda Merayakan Ulang Tahun Jakarta, Tidak Sekadar Jualan

Ekawan Raharja • 20 Juli 2025 21:15
Jakarta: 5,9 juta orang datang memeriahkan Jakarta Fair 2025 yang menjadi salah satu titik perayaan ulang tahun DKI Jakarta. Tak salah kemudian PT Wahana Makmur Sejati  (WMS) berinvestasi dengan membangun booth yang megah di area open space JIExpo Kemayoran, tepat di belakang patung Soekarno, selama 19 Juni sampai 13 Juli 2025. Mereka tidak hanya sekadar berjualan sepeda motor Honda kepada para pengunjung yang hadir, namun lebih dari itu mereka juga merayakan ulang tahun ke-498 ibukota Indonesia.
 
“JFK adalah momen yang selalu dinanti, dan kami hadir untuk menjawab rasa penasaran konsumen dengan line-up sepeda motor Honda yang terus bertambah dan terus hadir dengan kecanggihan fiturnya," ungkap Division Head of Sales PT Wahana Makmur Sejati, Olivia Widyasuwita, melalui keterangan resminya.
 
Dalam 1 tahun ke belakang, Honda cukup gencar menghadirkan berbagai inovasi di sektor sepeda motor. Teknologi, desain, hingga model yang ditawarkan ini kemudian coba PT WMS presentasikan dengan jelas melalui delapan zona, mulai dari EV, Modif Corner, Xplorer, Fashion, Big Scooter, Urban, Lifestyle, dan Racing. Masing-masing zona dirancang untuk merepresentasikan karakter sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan gaya hidup sampai dengan hobi para pengunjung.

Riuh Wahana Honda Merayakan Ulang Tahun Jakarta, Tidak Sekadar Jualan
 
“Delapan zona ini menggambarkan betapa luasnya pilihan yang kami tawarkan, dari motor urban sampai dengan listrik,” lanjut Olivia.
 
Baca Juga: Jangan Bingung Soal Fasilitas, Semuanya Lengkap di GIIAS 2025

Jelas bagi para masyarakat yang ingin membeli sepeda motor, momen ini sudah ditunggu-tunggu. Rasanya bagai sayur tanpa garam jika sebuah pameran tanpa promosi penjualan. PT WMS menghadirkan potongan harga, hadiah langsung, hingga skema potongan tenor untuk pembelian kredit.
 
Alhasil, Olivia menyebutkan selama pameran berlangsung berhasil menjual 5.000 unit sepeda motor untuk berbagai macam model. Komposisi penjualan masih didominasi model skuter matik sebanyak 5.000 unit, sementara tipe CUB, Sport, dan Big Bike menyumbang lebih dari 100 unit.

Edukasi Motor Listrik, Perlahan Tapi Pasti

Dari 8 Zona yang dihadirkan, terpampang satu area yakni Zona EV tepat menghadap pintu masuk Hall A JIExpo Kemayoran. Di sini mereka menghadirkan motor listrik Honda EM1 e: sampai CUV e: RoadSync Duo dengan harapan pengunjung pameran bisa melihat secara langsung, menyentuhnya, merasakan riding position, hingga mendapatkan informasi selengkapnya mengenai teknologi kendaraan listrik.
 
Para sales kemudian turut bersuka cita karena mereka berhasil menjual lebih dari 300 unit motor listrik dengan berbagai model.
 
Baca Juga: Ipone Rilis 3 Pelumas Formulasi Baru di Iron Pipe 2025

“Kami sangat optimis terhadap masa depan kendaraan listrik di Indonesia. Penjualan lebih dari 300 unit EV selama JFK merupakan langkah awal yang kuat menuju ekosistem mobilitas yang lebih ramah lingkungan," lanjut Olive.

Merayakan Bersama Konsumen Setia

Riuh Wahana Honda Merayakan Ulang Tahun Jakarta, Tidak Sekadar Jualan
 
Layaknya sebuah perayaan ulang tahun, tidak seru tanpa kehadiran orang-orang terdekat. PT WMS kemudian mengajak sejumlah anggota dari komunitas Honda Stylo Club Indonesia (HASCI) Jakarta, Honda Scoopy Club (HSC) Jakarta, Scoopy Jakarta Barat Happy (SJBH), Scoopy Tangerang Timur (STT), Honda Scoopy Tangerang Selatan (HSTS), HSC Tangerang, SCOOTAR12, SJR12 Tangerang, dan SCOOBEC untuk berbondong-bondong datang ke Jakarta Fair 2025.
 
Mengendarai skuter matik kesayangan melintasi berapa titik ikonik Jakarta, melalui aktivitas rolling city, kemudian berakhir menggilas aspal Jalan Benyamin Sueb, sebelum akhirnya sampai di Jakarta Fair 2025. Perjalanan ini pun bukan pamer kebut-kebutan di jalan namun membawa misi memberikan contoh tetap #Cari_aman di jalan, memperlihatkan bagaimana komunitas otomotif mampu menyalurkan hobi berkendara dengan penuh tanggung jawab di tengah lalu lintas DKI Jakarta yang padat.
 
Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang tersebut terhadap eksistensi komunitas sebagai mitra dalam membangun budaya berkendara yang santun dan beretika sejalan dengan kampanye safety riding #Cari_aman.
 
Puncak kegiatan semakin seru saat peserta mengikuti nonton bareng MotoGP seri Assen, Belanda, yang ditayangkan secara langsung dari sirkuit TT Circuit Assen. Salah satu lintasan paling legendaris dan teknikal di dunia balap motor. Teriakan dan tepuk tangan mewarnai atmosfer nonton bareng, menandakan betapa dekatnya dunia balap dengan keseharian komunitas roda dua.
 
“Ajang ini menjadi momen penting untuk terus membangun konektivitas dengan komunitas pengguna sepeda motor Stylo 160 dan Scoopy, yang merupakan bagian penting dari ekosistem Honda. Mereka bukan hanya konsumen, tetapi juga representasi dari semangat berkendara stylish dan aman,” ujar Division Head of Marketing Planning & Analyst PT WMS, Andra Friandana.

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan