Kalkulasi kondisi dan kekurangan yang wajib diperbaiki untuk sesi balapan, diselesaikan dengan baik oleh Enea Bastiannini di MotoGP Prancis. EB
Kalkulasi kondisi dan kekurangan yang wajib diperbaiki untuk sesi balapan, diselesaikan dengan baik oleh Enea Bastiannini di MotoGP Prancis. EB

Kalkulasi Teknis Cermat Bestia yang Bikin Bangga Indonesia

Ahmad Garuda • 16 Mei 2022 13:28
Pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini yang disponsori mayoritas banyak brand asal Indonesia termasuk brand pelumas otomotif Federal Oil, berhasil menghitung memberikan kalkulasi yang tepat di MotoGP Prancis 2022. Balapan yang berlangsung pada Minggu, (15/5/2022) itu berhasil Ia taklukkan dengan sempurna, meski targetnya hanya finish di posisi podium. 
 
Mengawali start dari posisi kelima, memang sesi kualifikasi sehari sebelumnya Ia prediksi bakal berlangsung dengan ketat. Namun ragam prediksi dan kalkulasi berdasarkan analisisnya, ternyata berhasil. Di antaranya penggunaan kompon ban yang tepat buat gaya balapnya, lalu kondisi dan temperatur sirkuit serta tetap bersiap untuk kondisi trek basah. 
 
Dan kalkulasi itu pun ternyata berhasil, meski hanya berharap finish di podium saja, namun setelah menyusul Jack Miller, Ia malah mampu menempel Francesco Bagnaia dan menyusulnya di 7 lap terakhir. Meski perlawanan cukup ketat dari pembalap tim pabrikan Ducati itu cukup ketat, namun akhirnya bisa dilewati Enea.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Kalkulasi Teknis Bastiannini agar Cetak Podium di MotoGP Prancis

 
Di sirkuit de la Sarthe alias Sirkuit Le Mans, balapan selama 27 lap tersebut diselesaikan oleh Enea Bastianini torehkan waktu 41 menit 34,613 detik. Kemenangan kali ini di Prancis merupakan untuk kali ketiga setelah naik podium di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.
 
Kemenangan yang diraih oleh Enea Bastianini mendapat perhatian positif dari Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). “Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP,” ujar Sri Adinegara.
 
“Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang,” kata Bastianini.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif