Pelatihan safety riding untuk mahasiswa. Honda
Pelatihan safety riding untuk mahasiswa. Honda

Safety Riding

Pelatihan Safety Riding Mahasiswa Demi Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas

Otomotif lalu lintas Sepeda Motor safety riding honda motor Mahasiswa pelatihan safety riding Edukasi Safety Riding
Ekawan Raharja • 14 Oktober 2021 15:00
Jakarta: Edukasi dan pelatihan safety riding terus dilakukan Astra Honda Motor (AHM) kepada mahasiswa untuk meningkatkan kesadaran mereka akan berkendara sepeda motor dan tertib berlalu lintas. Mereka percaya kehadiran para anak muda yang tanggap safety riding dan tertib berlalu lintas bisa meningkatkan keselamatan berkendara di jalan raya di masa depan.
 
Produsen sepeda motor ini melakukan edukasi safety riding kepada 3.550 orang mahasiswa yang berasal dari 29 universitas di berbagai wilayah di Indonesia. Para peserta mendapatkan materi terkait ilmu keselamatan berkendara, kemudian mengikuti rangkaian tes awal untuk mengidentifikasikan sejauh mana pemahaman mengenai keselamatan berkendara. 
 
Selanjutnya, para instruktur safety riding yang berpengalaman memberikan materi mengenai keselamatan berkendara di jalan, termasuk tips berkendara saat pandemi. Setelah itu, para peserta juga mendapatkan materi mengenai potensi bahaya di jalan yang penyampaiannya dikemas secara interaktif.
 
Selain materi dari instruktur safety riding, para mahasiswa juga mendapatkan materi mengenai regulasi keselamatan berkendara di jalan dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI. Pihak akademisi pun turut serta berbagi ilmu di webinar ini dengan memberikan materi yang menunjang keselamatan berkendara di jalan dari berbagai sudut pandang ilmu. 
 
General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM, Andy Wijaya, mengatakan perusahaan selalu berupaya untuk terus aktif berbagi pengetahuan keselamatan berkendara demi mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman. “Mahasiswa sebagai agen perubahan tentu akan menjadi generasi penggerak untuk mewujudkan budaya positif di masa mendatang. Melalui kampanye #Cari_aman, kami ingin bersama teman-teman mahasiswa dalam berbagi pesan keselamatan berkendara sehingga hal ini dapat menjadi budaya di jalan,” ujar Andy melalui keterangan resminya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif