Cikarang: Astra Honda Motor menanggapi keluhan konsumen perihal dugaan noda karat di rangka motor yang dialami beberapa konsumen. Bahkan dikatakan hingga menyebabkan rangka patah di sejumlah produk matik mereka.
Manager Technical Service Division (TSD) AHM, Subhan, menyampaikan kalau rangka teknologi eSAF itu menggunakan lapisan yang dinamakan Silicate. Berfungsi untuk melindungi komponen rangka, terutama di bagian pengelasan, agar rangka terhindar dari oksidasi yang justru mencegah karat.
"Ini adalah lapisan Silicate yang menyebabkan bercak kuning. Justru lapisan Silicate berfungsi melindungi rangka dari karat. Memang Silicate berwarna kekuningan dan agak mengkilap seperti kaca dan menyerupai karat. Jadi kalau di rangka ada noda atau bercak kuning, itu sebenarnya lapisan Silicate," kata Subhan di sela-sela kegiatan Kontes Mekanik Nasional AHM 2023, di Safety Riding Training Center, Cikarang, Rabu(23/8/2023).
Bila di kalangan warganet juga beredar kabar rangka eSAF patah, menurut pihak pabrikan, hal tersebut harus diperiksa lebih dulu secara kasus per kasus. Dikatakan General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, perusahaan akan mencoba menelusuri kendala yang dihadapi konsumen tersebut.
"Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap produk-produk yang dikabarkan memiliki permasalahan tersebut. Jadi kami sangat mengapresiasi konsumen yang datang ke jaringan kami, bila ada permasalahan atau keluhan terhadap motor. Terutama terkait permasalahan yang sedang marak tadi. Bisa menghubungi contact center kami," urai Muhib di tengah-tengah kegiatan yang sama.
Intinya menurut Muhib, sejauh ini perusahaannya selalu berkomitmen mengutamakan kualitas terbaik dalam memproduksi motor Honda yang dipasarkan. Sesuai dengan uji kualitas yang telah dilakukan selama ini.
"Karena kualitas adalah hal utama dan sangat penting bagi kami, agar konsumen aman dan nyaman dalam berkendara," tukasnya.
Diketahui sejumlah skuter matik Honda di tanah air, seperti Scoopy, Vario 160, Genio dan BeAT menggunakan teknologi rangka eSAF. Teknologi tersebut menjadi salah satu dari sekian banyak komponen yang diandalkan belakangan ini. (Autogear.id/Alun Segoro)
Cikarang: Astra Honda
Motor menanggapi keluhan konsumen perihal dugaan noda karat di rangka motor yang dialami beberapa konsumen. Bahkan dikatakan hingga menyebabkan rangka patah di sejumlah produk matik mereka.
Manager Technical Service Division (TSD) AHM, Subhan, menyampaikan kalau rangka teknologi eSAF itu menggunakan lapisan yang dinamakan Silicate. Berfungsi untuk melindungi komponen rangka, terutama di bagian pengelasan, agar rangka terhindar dari oksidasi yang justru mencegah karat.
"Ini adalah lapisan Silicate yang menyebabkan bercak kuning. Justru lapisan Silicate berfungsi melindungi rangka dari karat. Memang Silicate berwarna kekuningan dan agak mengkilap seperti kaca dan menyerupai karat. Jadi kalau di rangka ada noda atau bercak kuning, itu sebenarnya lapisan Silicate," kata Subhan di sela-sela kegiatan Kontes Mekanik Nasional AHM 2023, di Safety Riding Training Center, Cikarang, Rabu(23/8/2023).
Bila di kalangan warganet juga beredar kabar rangka eSAF patah, menurut pihak pabrikan, hal tersebut harus diperiksa lebih dulu secara kasus per kasus. Dikatakan General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, perusahaan akan mencoba menelusuri kendala yang dihadapi konsumen tersebut.
"Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap produk-produk yang dikabarkan memiliki permasalahan tersebut. Jadi kami sangat mengapresiasi konsumen yang datang ke jaringan kami, bila ada permasalahan atau keluhan terhadap motor. Terutama terkait permasalahan yang sedang marak tadi. Bisa menghubungi contact center kami," urai Muhib di tengah-tengah kegiatan yang sama.
Intinya menurut Muhib, sejauh ini perusahaannya selalu berkomitmen mengutamakan kualitas terbaik dalam memproduksi motor Honda yang dipasarkan. Sesuai dengan uji kualitas yang telah dilakukan selama ini.
"Karena kualitas adalah hal utama dan sangat penting bagi kami, agar konsumen aman dan nyaman dalam berkendara," tukasnya.
Diketahui sejumlah skuter matik Honda di tanah air, seperti Scoopy, Vario 160, Genio dan BeAT menggunakan teknologi rangka eSAF. Teknologi tersebut menjadi salah satu dari sekian banyak komponen yang diandalkan belakangan ini. (Autogear.id/Alun Segoro)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)