Aksi para crosser di MXGP Palembang 2019. Antara Foto/Hafidz Mubarak A
Aksi para crosser di MXGP Palembang 2019. Antara Foto/Hafidz Mubarak A

Balap Motor

MXGP 2022 Bakal Mampir Ke Subawa

Ekawan Raharja • 20 Mei 2022 02:00
Jakarta: Kejuaraan dunia Motocross, MXGP, dipastikan akan kembali mampir ke Indonesia pada 24 - 26 Juni 2022. Lokasinya pun sudah disiapkan, yakni di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.
 
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, menyebutkan kehadiran MXGP diharapkan bisa ramai dan diperbincangkan di dunia. Bahkan keberadaan ajang balap ini juga diharapkan bisa memacu daerah selain setelahnya agar bisa menyelenggarakan ajang motorsport bertaraf internasional.
 
"Kita ingin di Sumbawa mengguncang dunia. Kami ingin buktikan Kalau kami berani jadi host MXGP. NTB mampu jadi host MXGP, harusnya Maluku, Sulawesi, Papua juga bisa," ungkap Zulkieflimansyah Kamis (19-5-2022) di Kawasan Cilandak Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zulkieflimansyah menyebutkan juga bahwa Samota ini merupakan singkatan dari Saleh, Moyo, dan Tambora. Pemilihan lokasi ini karena ketiganya merupakan integrasi dari 3 kawasan indah yang cukup popular di dunia. Sehingga dengan adanya MXGP bisa membuat Samota lebih dikenal lagi oleh masyarakat dunia.
 
Sumbawa sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022 giat mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infastruktur maupun logistik, dengan dukungan penuh dari para stakeholders penyelenggara , masyarakat Sumbawa dan penggiat otomotif di Indonesia.
 

Rombongan MXGP akan tiba di Indonesia sepekan sebelum acara berlangsung. Pembangunan sirkuit di Samota dijadwalkan selesai awal Juni 2022, dilanjutkan dengan persiapan logistik balap dan beragam acara pendukung.
 
Penyelenggara menargetkan 75.000 orang penonton menghadiri perhelatan selama 3 hari di Samota dengan beragam acara pendukung MXGP of Indonesia 2022. Tiket akan dijual dengan berbagai pilihan yang akan diumumkan pekan depan.
 
"Untuk penjualan tiket mulai di buka awal Juni. Harga pembuka mulai dari Rp100 rb. 
Bekerja sama dengan tiket.com, dan akan dibuka bulan Juni dengan sistem penjualan harian Jumat, Sabtu, dan Minggu," terang CEO PT Rocket Motor Company, Rangga Siswara, di kesempatan yang sama.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif