Ilustrasi touring sepeda motor. Yamaha
Ilustrasi touring sepeda motor. Yamaha

Safety Riding

Cara Menikmati Touring dengan Sepeda Motor

Otomotif touring yamaha tips motor safety riding tips otomotif
Ekawan Raharja • 26 April 2022 10:00
Jakarta: Sepeda motor menjadi pilihan berkendara mayoritas masyarakat Indonesia karena dinilai praktis dan efisien. Selain praktis digunakan untuk jarak dekat, masyarakat seringkali menggunakan sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh, seperti touring ke berbagai tujuan.
 
Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro, menyebutkan bahwasanya perjalanan jarak jauh merupakan hal yang umum dan harus bisa dinikmati. Oleh sebab itu, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan agar perjalanan bisa dinikmati.
 
" Mulai dari memastikan kondisi fisik pengendara, memantau gaya berkendara dengan ECO riding, serta menjaga kondisi sepeda motor tetap prima dengan melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum berkendara. Kami harap seluruh masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya pemahaman cara berkendara yang tepat serta dapat mengaplikasikannya untuk mendukung keselamatan berkendara,” ungkap Antonius Widiantoro melalui keterangan resminya.
 
Dalam mendukung para bikers untuk menikmati perjalanan jarak jauh dengan sepeda motor, Antonius kemudian membagikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, diantaranya :
 

1. Pastikan Kondisi Motor dalam Keadaan Prima

Lakukan pemeriksaan kondisi motor sebelum berkendara, seperti pengecekan oli, lampu dan kelistrikan, serta kondisi ban. Pastikan sistem penerangan berfungsi dengan baik untuk berkendara di malam hari.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif