Phopira mengendarai Royal Enfield Meteor 350. Royal Enfield
Phopira mengendarai Royal Enfield Meteor 350. Royal Enfield

Selebritis Otomotif

Kartini Masa Kini Phopira, Dari PNS Hingga Bikers

Otomotif Hari Kartini selebritis otomotif royal enfield Lady Bikers
Ekawan Raharja • 22 April 2022 09:00
Bandung: Di era modern ini banyak sekali para wanita hebat yang aktif dan memiliki berbagai kegiatan yang tidak kalah dengan para laki-laki. Salah satunya adalah Phopira yang merupakan seorang wanita dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan berbagai hobi yang seri seperti berpetualang dengan sepeda motor.
 
Phopi Ratna Agustin, perempuan yang berdomisili di Bandung ini memiliki segudang bakat dan kesibukan produktif. Selain bekerja sebagai PNS dalam kesehariannya, Phopira juga aktif mengeksplorasi hobi bermusik dan touring sepeda motor.
 
Ke mana pun ia bepergian menjelajahi tempat-tempat indah di Indonesia, Phopira selalu membawa serta motor Royal Enfield Meteor 350 berwarna Fireball Yellow yang menjadi andalannya. Ia mengaku paling suka berkendara ke hutan atau area pegunungan sekitar tempat tinggal untuk menikmati keindahan alam dan menjernihkan pikiran. Ternyata, hobi berpetualang mengendarai motor ini tumbuh dari kebiasaan Phopira yang sering dibonceng ayahnya untuk berjalan-jalan.
 
Kartini Masa Kini Phopira, Dari PNS Hingga Bikers
 
“Sejak punya SIM sendiri di bangku SMA, saya semakin sering bawa motor ke mana-mana. Naik motor itu bikin kita terasa bebas, dan buat saya justru malah memberikan ketenangan dan bisa eksplorasi lebih jauh. Banyak tempat-tempat menawan di Indonesia yang bisa saya kunjungi bersama motor kesayangan, bahkan hingga ke Bromo, Bali, dan Sumatra,” cerita Phopira.
 
Walaupun hobi bermotor sering dikatakan lebih identik dengan dunia laki-laki, Phopira mengaku tak ambil pusing. Menurutnya, baik itu laki-laki, perempuan, tua maupun muda, siapa saja bisa menikmati pengalaman berkendara yang seru dan menyenangkan. Kesibukan Phopira di dunia musik dan sektor publik tidak menghalanginya untuk menekuni hobi riding, terutama di akhir pekan, di mana ia menjadikan hari libur sebagai momen penyaluran hobi.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif