New Honda Genio
New Honda Genio

Motor Baru

Desain Baru dan Fitur Honda Genio

Ekawan Raharja • 15 Maret 2022 06:00
Jakarta: Honda Genio akhirnya mendapatkan pembaruan desain sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2019. Compact skuter matik ini mendapatkan ubahan desain dan penambahan fitur baru untuk menunjang kebutuhan mobilitas pemiliknya.
 
Ubahan dari segi desain tampak dari cover dan fender depan menghadirkan bentuk 3 dimensi yang dilengkapi dengan garis berkarakter dan ekspresi tajam dan kuat, jarak jok dengan tanah 744 mm mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan step floor yang luas. Kemudian pembaruan juga tampak melalui penggunaan ban depan 100/90-12 dan belakang 110/90-12 untuk memberikan stabilitas berkendara dan desain yang lebih proporsional.
 
Performa New Genio masih mengandalkan mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI dengan tenaga 8,8 daya kuda @ 7.500 rpm dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Catatan pengujian internal menunjukan konsumsi bahan bakar Genio menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.
 
ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.
 
Rancang bangun rangka masih menggunakan teknologi eSAF yang didesain cocok untuk jalanan perkotaan. Rangka eSAF juga memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien melalui kapasitas bagasinya berukuran 14 L untuk menyimpan barang kebutuhan berkendara harian serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif