Bamsoet (tengah berdiri) usai menerima Duta Besar Republik Indonesia untuk Laos, Pratito Soeharyo (duduk), di Jakarta, Senin (4/4/22). MPR
Bamsoet (tengah berdiri) usai menerima Duta Besar Republik Indonesia untuk Laos, Pratito Soeharyo (duduk), di Jakarta, Senin (4/4/22). MPR

Klub dan Komunitas

Bikers Siap Touring Indonesia - Laos, IMI Berikan Dukungan

Ekawan Raharja • 05 April 2022 12:00
Jakarta: Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, memberikan mendukung kepada Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring yang akan berlangsung pada Juni-Juli 2022. Program ini merupakan inisiasi dari IMI dengan berbagai sektor pemerintahan.
 
Pria yang akrab di sapa Bamsoet ini menyebutkan kegiatan ini merupakan bagian dari turing diplomasi mengenalkan kekayaan budaya, seni, destinasi wisata, serta produk koperasi dan UMKM asal Indonesia. Sekaligus dalam rangka memperingati 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Laos.
 
"Turing akan dimulai dari Indonesia dengan melintasi enam negara, yakni Singapura, Malaysia, Kamboja, Vietnam, Thailand, hingga akhirnya finish di Laos. KBRI di sejumlah negara yang dilalui tersebut juga sudah mendukung kegiatan Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring. Sekitar 50 motor berbendera Indonesia akan ikut serta dalam kegiatan turing ini," ujar Bamsoet Senin (4/4/22) di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua MPR RI ini menjelaskan, Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring sebagai bagian untuk mempererat silaturahmi antar anggota motor di berbagai negara ASEAN. Sekaligus sosialisasi fasilitas IMI berupa dokumen FIA Carnet De Passages En Douane (CPD) atau yang dikenal dengan visa kendaraan bermotor lintas negara.
 
"CPD sangat bermanfaat bagi pada komunitas otomotif yang ingin menggunakan kendaraannya sendiri dari Tanah Air untuk melintasi negara-negara dikawasan ASEAN. Fasilitas ini dapat terwujud berkat dukungan yang luar biasa dari Bea dan Cukai Indonesia," jelas Bamsoet.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif