Ilustrasi pelumas Ecstar untuk sepeda motor. Suzuki
Ilustrasi pelumas Ecstar untuk sepeda motor. Suzuki

Komponen Otomotif

Ecstar Bawa Teknologi Oli Mesin MotoGP Ke Motor Harian

Otomotif motogp komponen otomotif oli motor Ecstar Suzuki Motor Oli Mesin
Ekawan Raharja • 03 November 2021 09:00
Jakarta: Para pemilik kendaraan bermotor dijejali banyak pilihan oli mesin atau pelumas mesin dengan berbagai formula keunggulan masing-masing produsen. Ecstar juga tidak mau kalah karena mereka membawa oli mesin motor dan mesin tempel kapal dengan memanfaatkan teknologi MotoGP.
 
Produsen oli dari Jepang ini menjadi sponsor utama dari tim MotoGP Suzuki dan sekaligus sebagai oli resmi dari merek motor tersebut. Sparepart Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, Christiana Yuwantie, menyebutkan pelumas yang digunakan untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal ini telah teruji di balapan MotoGP serta mengantarkan Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP musim 2020.
 
"Ecstar kami formulasikan secara khusus untuk mesin Suzuki dan dirancang untuk melindungi dan memberikan The Ultimate Performance,” kata Christiana melalui keterangan resminya.
 
Disebutkan salah satu kandungan yang ada di dalam oli mesin buatan mereka adalah zat Molybdenum. Zat ini diklaim punya peranan penting, sehingga pelumas ini sudah mendapatkan standar premium API (American Petroleum Standard) tertinggi yaitu SN.
 
Zat Molybdenum mampu membentuk lapisan keras yang rata di permukaan metal di mesin. Lapisan dari zat tersebut kemudian memungkinkan adanya pengurangan gesekan dan berujung kepada penghematan konsumsi bahan bakar. Kemampuan anti friksi yang ditawarkan ini juga membuat kinerja mesin semakin lancar dan berimbas juga kepada performa yang ditawarkan, sekaligus keawetan mesin secara maksimal.
 
Halaman Selanjutnya
  Tersedia untuk Mesin Motor…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif