Aksi Andi Farid Izdihar di Moto2. Motogp.com
Aksi Andi Farid Izdihar di Moto2. Motogp.com

MotoGP Indonesia

Dukungan DPR dalam Pembentukan Tim MotoGP Indonesia

Otomotif motogp balap motor motogp indonesia
Ekawan Raharja • 17 Oktober 2020 15:00
Denpasar: Indonesia berencana untuk memaksimalkan gelaran perdana MotoGP Musim 2021 yang akan dihelat di Mandalika Indonesia dengan membentuk tim balap yang bisa berlaga di kelas moto2 dan Moto3. Aksi positif ini kemudian mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
 
Wakil Ketua Komisi VI DPR Republik Indonesia, Gde Sumarjaya Linggih berharap dukungan semua pihak kepada Tim MotoGP Indonesia 2021 yang akan berlomba di ajang Moto2 dan Moto3 musim depan. Bahkan bersama dengan rekannya di Komisi VI, Muhammad Rapsel Ali, yang menjadi Ketua Tim MotoGP Indonesia berharap tim balap kebanggaan Indonesia diharapkan bisa mendapatkan dukungan maksimal dari berbagai pihak.
 
“Ini soal kebangsaan bangsa. Makanya semua pihak harus memberikan dukungan,” pesan pria yang akrab disapa Demer melalui sebuah surat elektronik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu dukungan juga diberikan dari Wakil Ketua Komisi VI DPR Republik Indonesia, Martin Manurung. Politisi asal NasDem ini meminta perhatian kepada para direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memberikan mendukung kepada Tim MotoGP Indonesia.
 
“Tim MotoGP ini merupakan wakil Merah Putih karena membawa nama besar bangsa dan negara. Ini akan menjadi sejarah besar dunia olahraga otomotif di negeri ini karena tim nasional MotoGP adalah tim pertama yang terbentuk di Indonesia,” jelas Martin.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif