Bangkok: Royal Enfield menambah lini sepeda motor di segmen 350 cc dengan menghadirkan Hunter 350. Kuda besi ini didesain untuk kebutuhan dalam kota dengan geometri yang bergaya, ringkas, dan gagah.
Managing Director of Eicher Motors Ltd, Siddhartha Lal, menyebutkan perubahan dunia sepeda motor dari yang rumit dan kompleks menjadi fungsional dan sederhana serta mengedepankan kecerdasan desain dan ekspresi diri, perusahaan berusaha untuk menciptakan sebuah motor untuk kota besar yang juga sesuai dengan lingkungan. Meski membutuhkan waktu untuk perancangan, Hunter 350 adalah sebuah perpaduan sepeda motor yang menyenangkan dan gagah, memancarkan gaya retro-metro, serta memuat semua intensitas pure motorcycling yang disajikan dalam sebuah kegembiraan dan cocok untuk di dalam kota.
"Hunter 350 diciptakan untuk para premotor ini. Hunter 350 adalah sebuah motor yang menggabungkan kekuatan berbagai spesies berbeda dan mempersatukan kekuatan-kekuatan ini dalam satu paket yang bergaya dan seru yang merupakan pengalaman pure motorcycling yang baru dengan karakter yang sangat jelas,” ungkap Siddhartha Lal melalui keterangan resminya.
Dari segi dimensi, Hunter 350 memiliki panjang 2.055 mm, lebar 1.055 mm, tinggi 800 mm, dan jarak sumbu roda 1.370 mm. Kemudian tinggi joknya ada di 800 mm. Demi menghadirkan perjalanan yang cukup panjang, para insinyur menyematkan tangki bensin berukuran 13 liter.
Di bagian kaki-kaki menggunakan pelek aluminium 17 inci dengan ban depan berprofil 110/70-17 dan belakang dengan profil 140/70-17. Tidak ketinggalan cakram 300 mm dan kaliper ganda di depan yang sudah dilengkapi anti-lock braking system (ABS), sedangkan di belakang menggunakan cakram 240 mm dan satu piston.
Meski mengusung tampilan dan konsep klasik,Hunter 350 tetap diberi beberapa sentuhan modern misalnya seperti instrumen cluster dengan kombinasi digital dan analog. Tersedia juga USB charger untuk mengisi ulang baterai ponsel pintar pengendara selama perjalanan.
Hunter 350 ditenagai mesin 349 cc silinder tunggal 4-tak, berpendingin udara, didukung teknologi injeksi yang klaim menghasilkan tenaga 20,2 daya kuda @ 6.100 rpm dan torsi maksimum 27 Nm @ 4.000 rpm. Berbekal trasmisi 5-percepatan, kecepatan tertinggi yang bisa dicapai hingga 114 km/jam.
Ditujukan untuk audiens global, motor Hunter akan diluncurkan di pasar utama di willayah Asia Pasifik sebelum akhir tahun ini, dan kemudian di Eropa dan Amerika pada kuartal pertama tahun depan.
Bangkok: Royal Enfield menambah lini sepeda motor di segmen 350 cc dengan menghadirkan Hunter 350. Kuda besi ini didesain untuk kebutuhan dalam kota dengan geometri yang bergaya, ringkas, dan gagah.
Managing Director of Eicher Motors Ltd, Siddhartha Lal, menyebutkan perubahan dunia sepeda motor dari yang rumit dan kompleks menjadi fungsional dan sederhana serta mengedepankan kecerdasan desain dan ekspresi diri, perusahaan berusaha untuk menciptakan sebuah motor untuk kota besar yang juga sesuai dengan lingkungan. Meski membutuhkan waktu untuk perancangan, Hunter 350 adalah sebuah perpaduan sepeda motor yang menyenangkan dan gagah, memancarkan gaya retro-metro, serta memuat semua intensitas pure motorcycling yang disajikan dalam sebuah kegembiraan dan cocok untuk di dalam kota.
"Hunter 350 diciptakan untuk para premotor ini. Hunter 350 adalah sebuah motor yang menggabungkan kekuatan berbagai spesies berbeda dan mempersatukan kekuatan-kekuatan ini dalam satu paket yang bergaya dan seru yang merupakan pengalaman pure motorcycling yang baru dengan karakter yang sangat jelas,” ungkap Siddhartha Lal melalui keterangan resminya.
Dari segi dimensi, Hunter 350 memiliki panjang 2.055 mm, lebar 1.055 mm, tinggi 800 mm, dan jarak sumbu roda 1.370 mm. Kemudian tinggi joknya ada di 800 mm. Demi menghadirkan perjalanan yang cukup panjang, para insinyur menyematkan tangki bensin berukuran 13 liter.
Di bagian kaki-kaki menggunakan pelek aluminium 17 inci dengan ban depan berprofil 110/70-17 dan belakang dengan profil 140/70-17. Tidak ketinggalan cakram 300 mm dan kaliper ganda di depan yang sudah dilengkapi anti-lock braking system (ABS), sedangkan di belakang menggunakan cakram 240 mm dan satu piston.