Yamaha racing Indonesia resmi merilis skuad balapnya untuk kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun ini. Uniknya, ada nama Galang Hendra bersaudara di sana. IG GHP55
Yamaha racing Indonesia resmi merilis skuad balapnya untuk kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun ini. Uniknya, ada nama Galang Hendra bersaudara di sana. IG GHP55

Yamaha Racing Indonesia Umumkan Skuad untuk ARRC, Ada Galang Hendra, Lho!

Ahmad Garuda • 19 Februari 2022 07:24
Banyak isu yang beredar soal karir Galang Hendra Pratama yang tak lagi akan membetot tuas gas kelas Supersport lantaran Ia terlihat kerap latihan menggunakan motor bebek di Sirkuit Sentul, Bogor. Namun Yamaha Racing Indonesia secara resmi merilis nama skuad pembalapnya pada Jumat (18/2/2022) kemarin untuk ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC). 
 
Balap level Asia yang vakum sejak 2020 lantaran hanya 1 seri yang berjalan dan pandemi datang itu, tahun ini dinyatakan bakal berjalan kembali. Yamaha Indonesia pun tak ingin kalah dalam hal persiapan tim balap mereka untuk memperkuat kembali skuad 'tim Biru' itu agar tampil kompetitif. 
 
Duet Dengan Faerozi
Mohammad Faerozi Toreqotullah yang awalnya didapuk menjadi jagoan mereka di kelas tersebut, juga baru satu seri itu saja tampil di balap Supersport ARRC. Namun tahun ini Ia akan ditemani oleh pembalap dunia yang akhirnya ditarik kembali Yamaha Racing Indonesia (YRI) sebagai jagoan mereka. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Pasang Lapisan Coating di Mobil, Lakukan Hal Ini Demi Hasil Sempurna

 
Tentu ini akan menjadi kombinasi yang kuat, lantaran Galang meski baru bergabung ke tim ini, namun pengalamannya selama dua musim di ajang balap World Supersport (WSS), bakal jadi bekal yang bagus. Memang ada perbedaan spesifikasi motor meski sama-sama menggunakan basis Yamaha YZF-R6.  
 
”Kami secara konsisten akan selalu memberikan dukungan bagi para pembalap 'Pejuang Semakin di Depan bLU cRU Pro Racer' binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI). Sekaligus untuk mewujudkan impian tertinggi menjadi World Champion dengan terus berprestasi di kejuaraan internasional dan menjadi inspirasi penyemangat untuk para pembalap muda di Indonesia," ungkap President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto.
 
Mantan pembalap asal Jepang yang kini jadi orang nomor satu di Yamaha Indonesia itu melanjutkan bahwa keikutsertaan mereka di kejuaraan internasional ARRC, sebagai implementasi program bLU cRU di Indonesia. 
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif