Dua racer itu bergabung dengan media dan konsumen untuk bersama-sama merasakan keunggulan tipe All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected. Menjajal dua varian motor itu masing-masing dalam 6 lap, turut memberikan pengalaman berkendara baru bagi Galang Hendra Pratama dan M.Faerozi.
”Saya sangat terkesan dengan tampilan moroe ini yang menyerupai big bike. Pengaplikasian desain R1 dan R7 tampak pada motor ini sehingga terlihat makin gagah dan agresif. Dengan mesin 155 cc dan VVA (Variable Valve Actuation) membuat tenaga dan torsi ada di setiap putaran mesin sehingga sangat powerful, memberikan sensasi berkendara yang maksimal," ujar Galang di sela-sela sesi tes tersebut.
Baca Juga:
Rangkul Komunitas Otomotif, MUF Pecut Wirausaha dan Enterpreneurship
Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?
Ia melanjutkan bahwa fitur-fiturnya juga semakin mendukung saat riding di sirkuit, misalnya dengan keberadaan Quick Shifter di tipe R15M memudahkan melakukan perpindahan gigi ke atas tanpa menarik tuas kopling. Ini sangat membantu untuk menjaga power dan kecepatan. Quick Shifter aktif atau siap digunakan saat lampu indikatornya di speedometer menyala.

Senada dengan Galang, Faerozi juga mengaku puas dapat merasakan kelebihan All New R15 Connected di lintasan sirkuit. Mencapai top speed lebih cepat dengan desain yang lebih aerodinamis pada All New R15 Connected. Lalu dengan adanya track mode pada speedometer, dapat memperlihatkan catatan waktu lap tercepat dan yang paling lambat. Juga terbukti teknologi dan fiturnya mendukung dalam berkendara.
"Dengan Traction Control System (TCS), membantu ketika keluar dari tikungan agar ban tidak selip saat berakselerasi. Fitur TCS bermanfaat juga saat kondisi trek licin (basah) bahkan ketika melewati pinggir trek yang tidak rata. Selain itu, Assist & Slipper Clutch juga tidak membuat tangan lelah karena tarikan kopling yang ringan. Efek engine brake juga diminimalisir saat akan masuk tikungan melakukan penurunan gear,” papar M.Faerozi.