Motor custom milik Jokowi mejeng di GIIAS 2021. (foto: medcom.id)
Motor custom milik Jokowi mejeng di GIIAS 2021. (foto: medcom.id)

Intip dari Dekat Motor Jokowi yang Viral saat Resmikan Mandalika

Adri Prima • 17 November 2021 19:34
Tangerang: Motor custom yang digunakan Presiden Joko Widodo saat meresmikan Sirkuit Mandalika tanggal 12 November 2021 lalu kini sudah terpajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). 
 
Motor custom kreasi builder lokal Atenk Katros tersebut baru sempat mejeng di hari keenam GIIAS, Rabu, 17 November 2021. 
 
Sebagai informasi, motor berkapasitas 175 cc ini sebenarnya motor lama yang juga pernah digunakan Jokowi dalam berbagai kegiatan. Hanya saja, saat meresmikan Sirkuit Mandalika, terlihat perubahan bentuk menjadi cafe racer. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, penambahan hornet area belakang dan penambahan cover bagian bawah mesin semakin mempertegas aura classic racing style pada motor ini. 
 
Perubahan bentuk ini dipadukan dengan permainan warna body berkelir hijau metallic (Royal Top Green) dengan grafis khas motor balap dan motif Batik Mega Mendung di sisi samping bagian fairing. 
 
Builder Katros Garage, Andi Akbar alias Atenx, mengatakan motor milik Jokowi ini menggabungkan konsep cafe racer dengan chopper yang ia sebut dengan 'Chopper Racer'. 
 
Motor custom ini dibuat dengan mengandalkan basic motor sebelumnya yakni W175. Dengan basic tersebut, tim Katros melakukan penambahan di bagian fairing depan, bodi belakang dan cover mesin bawah. Untuk sektor tangki dan cover body samping, tetap mengandalkan komponen versi sebelumnya. 
 

Untuk proses custom ini, tim Katros memakan waktu kurang lebih tiga bulan. Walau secara tampilan motor ini kini sudah berubah drastis dari versi sebelumnya, namun untuk posisi berkendara atau sitting posture tetap dibuat sama dengan ukuran sebelumnya menyesuaikan kenyamanan presiden. 
 
Sebagai tunggangan presiden, motor ini dihiasi beberapa signature seperti emblem tangki yang bertuliskan 'JOKOWI'. Di bagian samping dibuat menyerupai nomor start dengan grafis 'RI1'.

Spek motor custom Jokowi:


Basic motor: Kawasaki W175
Pelek Depan : ukuran 3.00-16
Pelek belakang : ukuran 3.50-16
Ban depan & belakang : ukuran 500-16
Suspensi depan : Upside Down
Lampu depan : Halogen 5,75 inci
Lampu sein depan : LED
Lampu belakang : LED 3in1
Setang : Drag Bar style
Tangki & bodi samping : handmade
Fairing & hornet : handmade
Mika fairing : custom 3 mm
Cover mesin bawah : handmade
Jok : kulit sintetis
 
Motor custom Jokowi mejeng di GIIAS 2021
 
(PRI)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif