Yamaha Fabbio Lux hybrid-Connected. Yamaha
Yamaha Fabbio Lux hybrid-Connected. Yamaha

Motor Baru

Yamaha Fazzio Hybrid Meluncur, Harga Mulai Rp21,7 Juta

Ekawan Raharja • 17 Januari 2022 14:00
Jakarta: Yamaha secara resmi memulai masa elektrifikasi mereka dengan memperkenalkan Yamaha Fazzio. Skuter matik dengan gaya retro ini menawarkan desain yang simple dan teknologi hybrid.
 
President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto, menjelaskan kehadiran skuter matik (skutik) terbarunya ini sebagai bentuk komitmen untuk terus berinovasi memenuhi kebutuhan konsumen. Fazzio kemudian dihadirkan dengan gaya yang unik, teknologi canggih, dan masuk sebagai model terbaru di jajaran classy yang ditawarkan.
 
"Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah bahwa classy tidak hanya berarti klasik tetapi juga berkelas. Line up motor yang dapat mendukung gaya hidup pengendara untuk tampil lebih unggul. Sebagai buktinya, teknologi baru Blue Core Hybrid yang baru saja diadaptasi pada model baru ini guna mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar dan performa berkendara,” ungkap Minoru Morimoto Senin (17/1/2022).
 
Dari segi desain, para insinyur di Jepang merancang Fazzio dengan tampilan yang simple dan modern yang menjadikannya lebih stylish. Gaya stylish yang ditawarkan  diperkuat dengan adanya Full Digital Speedometer serta Desain LED headlight yang unik.
 
Teknologi baru dihadirkan di Indonesia oleh pabrikan berlogo garpu tala tersebut melalui Blue Core generasi terbaru memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga dan ramah lingkungan, dan handal. Teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki 2 sumber tenaga, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.
 
 
Di atas kertas, skutik ini mengusung mesin 124,86 cc dengan tenaga 6,2 kW atau setara 8,3 tk pada 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm.
 
Tidak ketinggalan, skutik mungil ini kemudian dibekali dengan konektivitas Y- Connect yang menghubungkan smartphone dengan motor pengendara. Melalui aplikasi Y-Connect, pengendara dapat terkoneksi untuk mendapatkan update notifikasi telepon dan pesan, Lokasi Parkir, Rekomendasi Perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), Monitoring konsumsi bahan bakar, dan Notifikasi malfunction.
 
Fazzio Hybrid Connected ditawarkan dengan 2 varian, yaitu Fazzio Lux dengan tampilan warna elegan dan Fazzio Neo dengan tampilan warna sporty sesuai karakter anak muda yang easy going dan aktif. Konsumen bisa memilikinya dengan harga Rp21,7 juta untuk varian Neo dan Rp22 juta untuk varian Lux (on the road DKI Jakarta).
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif