Suzuki luncurkan pelumas Ecstar khusus motor di GIIAS 2021. suzuki
Suzuki luncurkan pelumas Ecstar khusus motor di GIIAS 2021. suzuki

Sudah Teruji di MotoGP, Suzuki Luncurkan Pelumas Ecstar Khusus Motor

Otomotif suzuki oli motor Ecstar Suzuki Motor GIIAS 2021
Adri Prima • 16 November 2021 19:20
Tangerang: Menyusul peluncuran produk pelumas Ecstar untuk mobil, Suzuki Indonesia kembali memperkenalkan pelumas dan chemical Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal (outboard motor), Selasa, 16 November 2021 di GIIAS, ICE, BSD. 
 
Pelumas Ecstar sudah cukup dikenal karena identik dengan tim Suzuki di ajang MotoGP. Kualitas Ecstar yang sudah teruji ini akhirnya dibawa Suzuki untuk diaplikasikan kepada produk sepeda motor dan mesin tempel kapal. 
 
“Ecstar cukup identik dengan Team Suzuki Ecstar di MotoGP yang memiliki performa dunia. Untuk itulah, Ecstar untuk sepeda motor dan mesin tempel kapal yang kami luncurkan memiliki standar kualitas internasional dan telah melalui pengujian performa, kualitas, hingga daya tahan," kata Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menambahkan, Ecstar memiliki keunggulan karena diformulasikan khusus untuk menunjang penghematan bahan bakar kendaraan, perlindungan mesin, dan membuat mesin bersih sehingga memiliki usia mesin lebih lama. 
 
Ecstar untuk sepeda motor hadir dalam 4 varian, yaitu Ecstar 10W-40 SL MA Full Synthetic R9000 yang merupakan pelumas dengan teknologi full sintetis dan hemat bahan bakar. Pelumas ini digunakan untuk mesin Suzuki berbahan bakar bensin yang mensyaratkan viskositas 10W-40. 
 
Selain itu, Suzuki juga menghadirkan 3 pelumas semi sintetis dan mineral lainnya yaitu Ecstar 10W-40 SL MA Semi Synthetic 4T R7000 untuk kendaraan dengan viskositas 10W-40, Ecstar 10W-40 SL MB Semi Synthetic Automatic untuk kendaraan bertransmisi otomatis (CVT) dengan viskositas 10W-40, serta ECSTAR 20W-50 SG MA 4T R5000 untuk sepeda motor dengan viskositas 20W-50.
 
Selain pelumas untuk sepeda motor, Suzuki juga meluncurkan Ecstar Chemical untuk sepeda motor diantaranya adalah Brake Fluid Dot-4, Brake Cleaner, dan Throttle Body & Intake Cleaner. 
 
Sudah Teruji di MotoGP, Suzuki Luncurkan Pelumas Ecstar Khusus Motor
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif