Jakarta : Jelang gelaran MotoGP Indonesia yang akan berlangsung di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (13-15/10/2023), Castrol Power 1 mendatangkan pembalap tim LCR Honda Castrol MotoGP, Alex Rins dalam ajang meet and greet bareng media di Jakarta, Rabu (11/10/2023).
Membawa semangat kampanye Go Indonesia, pelumas ini kiranya tidak hanya mendatangkan salah satu pembalap papan atas dunia, yang sebelumnya bernaung di bawah tim MotoGP Suzuki itu.
Pada ajang MotoGP yang kedua kalinya dijadwalkan terselenggara di sirkuit pesisir pantai, akhir minggu ini, merek oli global tersebut akan mengusung salah satu peninggalan budaya Indonesia yang sudah terdaftar di UNESCO, yaitu Batik.
Corak dari Batik khas Lombok dipastikan terpampang sebagai livery, dari tunggangan Alex Rins dalam gelaran MotoGP di tanah air. Selain itu corak batik juga terdapat di wearpack balap, serta seragam seluruh anggota Tim LCR Honda Castrol MotoGP. Begitupula halnya kata "Go Indonesia" tertulis di beberapa item tersebut, sebagai semangat membawa nama besar Indonesia ke kancah dunia.
Bukan hanya itu, pada livery motor balap yang berlaga di MotoGP Mandalika juga terdapat lima logo bengkel pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023. Lima bengkel tersebut sekaligus mewakili sebagian kecil lini UMKM otomotif yang di Indonesia.
"Kami merancang kampanye ini secara khusus untuk mengapresiasi Indonesia. MotoGP Mandalika 2023 akan mendapat liputan internasional, dan kami ingin dunia internasional melihat Indonesia," kata Marketing Director Castrol Indonesia, Augustnine Adrianto.
Adapun secara spesial Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui teleconference mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Castrol. Sandi mengatakan sangat senang dan bangga, ketika salah satu merek pelumas yang identik dengan warna hijau ini mampu membawa salah satu budaya Indonesia, untuk tampil di kancah internasional.
Alex Rins sendiri mengaku sangat istimewa dan tersanjung, merasa seperti menjadi bagian dari komunitas Indonesia, ketika mengendarai motor balap dengan livery Batik dan tulisan Go Indonesia. “Saya berharap bisa tampil kuat selama akhir pekan balapan,” akunya.
Selaku team principal LCR Honda Castrol, Lucio Cecchinello, juga antusias dengan kampanye Go Indonesia di timnya, untuk MotoGP Mandalika tahun ini. Dia meyakini bahwa program ini akan menjadi sumber kebanggaan bagi para pendukung tim dan penggemar MotoGP di Indonesia.(Autogear.id/Alun Segoro)
Jakarta : Jelang gelaran
MotoGP Indonesia yang akan berlangsung di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (13-15/10/2023), Castrol Power 1 mendatangkan pembalap tim LCR Honda Castrol MotoGP, Alex Rins dalam ajang meet and greet bareng media di Jakarta, Rabu (11/10/2023).
Membawa semangat kampanye Go Indonesia, pelumas ini kiranya tidak hanya mendatangkan salah satu pembalap papan atas dunia, yang sebelumnya bernaung di bawah tim MotoGP Suzuki itu.
Pada ajang MotoGP yang kedua kalinya dijadwalkan terselenggara di sirkuit pesisir pantai, akhir minggu ini, merek oli global tersebut akan mengusung salah satu peninggalan budaya Indonesia yang sudah terdaftar di UNESCO, yaitu Batik.
Corak dari Batik khas Lombok dipastikan terpampang sebagai livery, dari tunggangan Alex Rins dalam gelaran MotoGP di tanah air. Selain itu corak batik juga terdapat di wearpack balap, serta seragam seluruh anggota Tim LCR Honda Castrol MotoGP. Begitupula halnya kata "Go Indonesia" tertulis di beberapa item tersebut, sebagai semangat membawa nama besar Indonesia ke kancah dunia.
Bukan hanya itu, pada livery motor balap yang berlaga di MotoGP Mandalika juga terdapat lima logo bengkel pemenang Castrol Super Mechanic Contest 2023. Lima bengkel tersebut sekaligus mewakili sebagian kecil lini UMKM otomotif yang di Indonesia.
"Kami merancang kampanye ini secara khusus untuk mengapresiasi Indonesia. MotoGP Mandalika 2023 akan mendapat liputan internasional, dan kami ingin dunia internasional melihat Indonesia," kata Marketing Director Castrol Indonesia, Augustnine Adrianto.
Adapun secara spesial Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melalui teleconference mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Castrol. Sandi mengatakan sangat senang dan bangga, ketika salah satu merek pelumas yang identik dengan warna hijau ini mampu membawa salah satu budaya Indonesia, untuk tampil di kancah internasional.
Alex Rins sendiri mengaku sangat istimewa dan tersanjung, merasa seperti menjadi bagian dari komunitas Indonesia, ketika mengendarai motor balap dengan livery Batik dan tulisan Go Indonesia. “Saya berharap bisa tampil kuat selama akhir pekan balapan,” akunya.
Selaku team principal LCR Honda Castrol, Lucio Cecchinello, juga antusias dengan kampanye Go Indonesia di timnya, untuk MotoGP Mandalika tahun ini. Dia meyakini bahwa program ini akan menjadi sumber kebanggaan bagi para pendukung tim dan penggemar MotoGP di Indonesia.(Autogear.id/Alun Segoro)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)