Honda PCX 160 menggunakan mesin baru yang lebih bertenaga. Honda
Honda PCX 160 menggunakan mesin baru yang lebih bertenaga. Honda

Motor Baru

Honda PCX 160 Sudah Masuk di ASEAN, Segini Harganya

Otomotif motor baru honda motor Skuter Matik
Ekawan Raharja • 08 Januari 2021 14:00
Bangkok: Setelah peluncuran perdana di Jepang, Honda akhirnya mulai memasarkan PCX 160 ke Asia Tenggara. Skutik gambot ini sudah mulai menunjukan batang hidungnya di Thailand dan siap untuk dipasarkan kepada para bikers di sana.
 
Secara tampilan dan spesifikasi yang ditawarkan hampir tidak ada perbedaan dengan model yang ada di Jepang. Sehingga para konsumen yang nantinya membeli skutik ini bisa menikmati desain serta performa baru yang ditawarkan berkat sejumlah perubahan yang terjadi jika dibandingkan dengan model sebelumnya.
 
Pembaruan yang ditawarkan oleh Jenama asal Jepang ini, jelas dimulai dari sektor mesin. Kini rival Yamaha Nmax ini menggunakan mesin 160 cc baru dengan tenaga yang lebih responsif. Sayangnya saat sesi peluncuran yang terjadi pada 7 Januari 2021 waktu Thailand, pihak pabrikan tidak memberikan detail spesifikasi yang ditawarkan.
 
Tetapi bisa berkaca dengan model yang ada di Jepang, PCX 160 menggunakan mesin eSP+ SOHC 1 silinder 156 cc dengan diameter dan langkah piston (bore x stroke) 60.0 x 55.5 mm. Catatan resmi pihak pabrikan, kuda besi satu ini memiliki tenaga mencapai 15,5 daya kuda @ 8.500 rpm dengan daya puntir maksimal 15 Nm @ 6.500 rpm.
 
Penyematan mesin lebih besar ini juga membuat para insinyur Honda untuk mengubah rancang bangun skuternya tersebut. Mereka ingin mengurangi bobot sasis namun dengan tetap mempertahankan rigiditas untuk menjaga stabilitas berkendara. Kemudian di bagian area stang mendapatkan rubber mount (dudukan karet) untuk mengurangi getaran selama perjalanan.
 
Halaman Selanjutnya
  Skutik gambot ini juga…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif