Komunitas MV Agusta Owners Club Indonesia (MVOCI). (dok. instagram)
Komunitas MV Agusta Owners Club Indonesia (MVOCI). (dok. instagram)

MVOCI Sambut Positif Kembalinya MV Agusta Indonesia

Adri Prima • 17 Maret 2025 14:37
Jakarta: Setelah sempat vakum dari industri otomotif tanah air, kini Agen Pemegang Merk (APM) ataupun distributor resmi sepeda motor MV Agusta di Indonesia kembali beroperasi di bawah naungan TDA Luxury Toys.
 
Hal ini disambut positif oleh komunitas pengguna motor MV Agusta di Indonesia yakni MV Agusta Owners Club Indonesia (MVOCI). 
 
Ketua MVOCI, Albert Wijaya mengaku optimis, komunitas pencinta motor pabrikan Italia tersebut akan semakin bergairah menyusul kembali beroperasinya MV Agusta Indonesia

"Untuk komunitas MVOCI sebenarnya perkembangan cukup baik dan banyak peminat, member terus bertambah dan saat ini sudah ada MV Agusta Indonesia (TDA Luxury Toys), sehingga sudah ada jaminan ketersediaan spare part dan servis," ungkap Albert. 
 
Ia menambahkan, sejak vakumnya pemegang merek MV Agusta di Indonesia, para member cukup kesulitan untuk melakukan perawatan hingga sulit mendapatkan suku cadang. Selain itu, kembali beroperasinya MV Agusta Indonesia tentu akan ada model-model baru yang diluncurkan.
 
"Karena waktu (APM MV Agusta) vakum kita member agak kesulitan dalam servis. Teman-teman ada yang servis di bengkel umum, spare part juga harus cari sendiri. Sekarang mudah-mudahan udah ada MV Agusta Indonesia harapanya kita ada tempat untuk servis dan kumpul dan tentunya ada motor-motor baru (MV Agusta), sehingga jika ada teman-teman baru yang ingin memiliki MV Agusta sekarang sudah ada distributor resmi di Indonesia," bebernya. 
 
Baca juga:
Momen Charity MV Agusta Owners Club Indonesia di Bulan Ramadan

TDA Luxury Toys prioritaskan purna jual


Sebagai distributor resmi MV Agusta di Indonesia, TDA Luxury Toys akan memulai langkah awal mereka dengan melakukan perbaikan dalam aspek purna jual termasuk layanan servis dan ketersediaan spare part.
 
CEO TDA Luxury Toys, Welly Tjandra berujar hal terpenting saat ini mengembalikan kepercayaan MV Agusta pusat di Italia tidak hanya dalam hal penjualan namun juga dalam pelayanan. 
 
"Indonesia sangat potensial karena kita kan gede marketnya. Cuma memang MV Agusta kan sempat agak hilang, jadi kita benerin nih dari spare part, yang paling penting sekarang ini servis, layanan aftersales," kata Welly saat ditemui di acara Iftar & Charity MVOCI. 
 
Menurut Welly saat ini, pengguna MV Agusta memang lebih terpusat di Jabodetabek, namun mereka tetap akan memberikan fasilitas layanan untuk pemilik MV Agusta di daerah ataupun yang di luar pulau Jawa. 
 
"Kita melayani seluruh (model) MV Agusta. Sementara ini kita maping mayoritas di Jabodetabek. Tapi data kita di Jawa Barat ada, Bali, dan Kalimantan kita cek juga ada. Prioritas kita sementara Jawa-Bali, untuk di luar itu mungkin kita terbangkan mekanik," pungkas Welly. 
 
Selain terus membenahi layanan aftersales, TDA Luxury juga sudah menyusun jadwal untuk menggelar peluncuran beberapa model baru MV Agusta untuk pasar Indonesia di tahun 2025 ini. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(PRI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan