Denpasar: AMS Motorcycle Garage Bali memiliki proyek motor custom dengan menggunakan Yamaha XSR 155. Mereka pun mengubah motor sport retro tersebut dengan tampilan Cafe Racer yang lebih sporty.
Builder AMS Motorcycle Garage, Putu Ajus, melakukan ubahan yang paling mencolok dengan penggunaan fairing berbahan aluminium dengan finishing yang mengkilap. Stang model underyoke dan penggunaan ban slick membuat motor tampak lebih gagah.
“Jadi alumuniumnya kami gosok-gosok secara manual pakai tangan sampai halus dan mengkilap. Dengan hairline polish finishing terlihat seperti ada serat-serat rambut pada bahan alumunium," kata Ajus melalui keterangan resminya.
Sistem pengereman memanfaatkan kaliper dan master rem Brembo hasil limbah Husqvarna. Sedangkan kopling menggunakan Brembo copotan Ducati
Pengerjaan yang dilakukan adalah penggunaan wheeldop sebagai cover untuk roda belakang. Untuk donat karet di depan dipercayakan kepada IRC Fasti 1 ukuran 140/70-17, dan ban belakang menggunakan Pirelli Diablo Superbike 180/70-17.
“Kami menggunakan beberapa komponen dari limbah motor gede. Boleh dibilang mewah untuk motor custom jadi cafe racer,” ucap Putu Ajus.
Ajus tidak menyebutkan soal ubahan di sektor mesin. Namun standar dari pabrikan, XSR 155 menggunakan mesin 155 cc silinder tunggal SOHC, pendingin cairan, dan katup variabel (VVA) dengan torsi puncak 14,7 Nm @ 8.500 rpm dan tenaga maksimal 19 daya kuda @ 10.000 rpm.
Jadi bagaimana menurut Anda tentang Sang Macan dari Bali ini? Tertarik membangun motor custom bergaya cafe racer?
Denpasar: AMS Motorcycle Garage Bali memiliki proyek
motor custom dengan menggunakan
Yamaha XSR 155. Mereka pun mengubah motor sport retro tersebut dengan tampilan Cafe Racer yang lebih sporty.
Builder AMS Motorcycle Garage, Putu Ajus, melakukan ubahan yang paling mencolok dengan penggunaan fairing berbahan aluminium dengan finishing yang mengkilap. Stang model underyoke dan penggunaan ban slick membuat motor tampak lebih gagah.
“Jadi alumuniumnya kami gosok-gosok secara manual pakai tangan sampai halus dan mengkilap. Dengan hairline polish finishing terlihat seperti ada serat-serat rambut pada bahan alumunium," kata Ajus melalui keterangan resminya.
Sistem pengereman memanfaatkan kaliper dan master rem Brembo hasil limbah Husqvarna. Sedangkan kopling menggunakan Brembo copotan Ducati
Pengerjaan yang dilakukan adalah penggunaan wheeldop sebagai cover untuk roda belakang. Untuk donat karet di depan dipercayakan kepada IRC Fasti 1 ukuran 140/70-17, dan ban belakang menggunakan Pirelli Diablo Superbike 180/70-17.