Zur Dornheck: BMW M3 generasi terbaru sudah terlahir dengan performa yang kuat, desain yang agresif, serta sensasi berkendara yang siap memacu adrenalin para pengemudinya. Sayangnya, hal tersebut ternyata belum memuaskan Lightweight Performance yang ada di Jerman sehingga akhirnya mereka melakukan modifikasi mobil tersebut.
Mereka merasa masih bisa memaksimalkan sektor handling dan sisi aerodiamis sportcar produksi Jerman tersebut. Alhasil, mereka kemudian banyak melakukan modifikasi di sektor kaki-kaki untuk mendapatkan setup yang diinginkan.
Modifikasi di mulai dengan mengganti kaki-kaki sedan sport 4 pintu ini dengan paket suspensi dari Eibach dan Bilstein, dan dipesan secara khusus. Efeknya dari segi penampilan membuat mobil lebih merunduk sehingga bekerja meningkatkan dinamika menikung di kecepatan tinggi.
Agar tampil stand out, pihak modifikator mempercayakan pelek model Y-Spoke warna emas yang mencolok dan tabrak warna dengan kelir hijau yang digunakan. Pelek ini dibalut karet bundar Michelin Pilot Sport 4S dengan ukuran depan 20×10 inci dan 21×10,5 di belakang.
Memaksimalkan Aerodinamika
Sektor aerodinamika tidak ketinggalan dengan pemasangan lips spoiler tipis di bawah bumper depan dan hadirnya side skirts minimalis sebagai pemanis bodi samping. Selain membuat downforce lebih baik, dari segi visual juga memberikan kesan lebih sporty.
Bagian belakang M3 G80 ini juga tak kalah agresif dengan diffuser yang dikombinasikan double muffler. Biar proporsi buritan makin agresif, aplikasi sayap ukuran sedang pun disematkan dan bertengger manis di atas pintu bagasi M3.
Tidak disebutkan mengenai perubahan setup di sektor mesin Lightweight Performance. Kemungkinan mereka masih puas dengan performa mesin 6-silinder 3.000 cc twin-turbo yang mampu menyemburkan tenaga 510 daya kuda dan torsi 650 Nm.
Zur Dornheck: BMW M3 generasi terbaru sudah terlahir dengan performa yang kuat, desain yang agresif, serta sensasi berkendara yang siap memacu adrenalin para pengemudinya. Sayangnya, hal tersebut ternyata belum memuaskan Lightweight Performance yang ada di Jerman sehingga akhirnya mereka melakukan
modifikasi mobil tersebut.
Mereka merasa masih bisa memaksimalkan sektor handling dan sisi aerodiamis sportcar produksi Jerman tersebut. Alhasil, mereka kemudian banyak melakukan modifikasi di sektor kaki-kaki untuk mendapatkan setup yang diinginkan.
Modifikasi di mulai dengan mengganti kaki-kaki sedan sport 4 pintu ini dengan paket suspensi dari Eibach dan Bilstein, dan dipesan secara khusus. Efeknya dari segi penampilan membuat mobil lebih merunduk sehingga bekerja meningkatkan dinamika menikung di kecepatan tinggi.
Agar tampil stand out, pihak modifikator mempercayakan pelek model Y-Spoke warna emas yang mencolok dan tabrak warna dengan kelir hijau yang digunakan. Pelek ini dibalut karet bundar Michelin Pilot Sport 4S dengan ukuran depan 20×10 inci dan 21×10,5 di belakang.
Memaksimalkan Aerodinamika
Sektor aerodinamika tidak ketinggalan dengan pemasangan lips spoiler tipis di bawah bumper depan dan hadirnya side skirts minimalis sebagai pemanis bodi samping. Selain membuat downforce lebih baik, dari segi visual juga memberikan kesan lebih sporty.
Halaman Selanjutnya