Jakarta: BMW X5 merupakan salah satu sport utility vehicle (SUV) yang bertenaga dan hingga sekarang ini dipasarkan di seluruh penjuru dunia. Apabila dirasakan tenaga yang ditawarkan masih kurang, mungkin Anda harus melirik Manhart MHX5 800.
Rumah modifikasi spesialis merek Jerman ini melakukan modifikasi yang cukup agresif di sektor mesin dan penampilan. Sehingga X5 kemudian kembali terlahir lebih ganas dengan MHX5 800.
Di balik kap mesin depan boleh saja terpasang v8 4.400 cc twin turbo. Dalam kondisi standar, mesin ini sudah sanggup menghadirkan tenaga 625 daya kuda dan torsi maksimum 750 Nm.
Namun Manhart tidak puas dan kemudian memberikan turbo kit baru, intercooler yang lebih besar, dan didukung sistem ECU yang di re-map. Selain itu, sistem pembuangan baru yang terdiri dari knalpot belakang baja tahan karat dengan fungsi kontrol katup, dan empat knalpot berlapis karbon atau keramik 100 milimeter disematkan. Lalu ada downpipes Manhart "Race" tanpa catalytic converter dan pipa pengganti OPF-Delete dari stainless steel.
Alhasil, tenaga yang dihasilkan meletup hingga 823 daya kuda dan torsi di 1.080 Nm. Sayangnya Manhart tidak membeberkan berapa cepat mobilnya ini. Namun sebagai perbandingan X5 standar memiliki akselerasi 0-100 kilometer per jam 3,7 detik di mode competition.
Tenaga yang besar ini juga ditunjang dengan gearbox baru untuk memaksimalkan penyaluran tenaga. Transmisi 8-percepatan dengan sistem penggerak xDrive sudah ditingkatkan oleh Manhart.
Sebagai pelengkap dan menunjang penampilannya, MHX5 800 mendapatkan sejumlah aksesoris mulai dari lips bumber depan, side skirt, diffuser, dan cover spion dari BMW M Performance. Kemudian kelirpun dibuat hitam dengan sentuhan warna emas, plus emblem BMW diubah menjadi Manhart.
Pelek kemudian mengandalkan model Manhart Concave One forged finishing hitam satin berukuran 22 inci lebar 10,5 inci yang dipasangi profil ban 295/30 ZR22. Suspensi juga disesuaikan dengan menghadirkan yang lebih pendek sekitar 30 mm agar lebih tampak menarik dan meningkatkan stabilitas karena posisinya lebih ceper.
Interior tidak mengalami banyak ubahan. Hanya di bagian setir, paddle shift, doortrim, dan konsol tengah mendapatkan sentuhan panel serat karbon. Begitu juga dengan jok dibuat hitam dengan sentuhan benang emas utnuk menyesuaikan warna mobil.
Jakarta: BMW X5 merupakan salah satu sport utility vehicle (SUV) yang bertenaga dan hingga sekarang ini dipasarkan di seluruh penjuru dunia. Apabila dirasakan tenaga yang ditawarkan masih kurang, mungkin Anda harus melirik Manhart MHX5 800.
Rumah modifikasi spesialis merek Jerman ini melakukan modifikasi yang cukup agresif di sektor mesin dan penampilan. Sehingga X5 kemudian kembali terlahir lebih ganas dengan MHX5 800.
Di balik kap mesin depan boleh saja terpasang v8 4.400 cc twin turbo. Dalam kondisi standar, mesin ini sudah sanggup menghadirkan tenaga 625 daya kuda dan torsi maksimum 750 Nm.
Namun Manhart tidak puas dan kemudian memberikan turbo kit baru, intercooler yang lebih besar, dan didukung sistem ECU yang di re-map. Selain itu, sistem pembuangan baru yang terdiri dari knalpot belakang baja tahan karat dengan fungsi kontrol katup, dan empat knalpot berlapis karbon atau keramik 100 milimeter disematkan. Lalu ada downpipes Manhart "Race" tanpa catalytic converter dan pipa pengganti OPF-Delete dari stainless steel.
Alhasil, tenaga yang dihasilkan meletup hingga 823 daya kuda dan torsi di 1.080 Nm. Sayangnya Manhart tidak membeberkan berapa cepat mobilnya ini. Namun sebagai perbandingan X5 standar memiliki akselerasi 0-100 kilometer per jam 3,7 detik di mode competition.
Tenaga yang besar ini juga ditunjang dengan gearbox baru untuk memaksimalkan penyaluran tenaga. Transmisi 8-percepatan dengan sistem penggerak xDrive sudah ditingkatkan oleh Manhart.
Sebagai pelengkap dan menunjang penampilannya, MHX5 800 mendapatkan sejumlah aksesoris mulai dari lips bumber depan, side skirt, diffuser, dan cover spion dari BMW M Performance. Kemudian kelirpun dibuat hitam dengan sentuhan warna emas, plus emblem BMW diubah menjadi Manhart.
Pelek kemudian mengandalkan model Manhart Concave One forged finishing hitam satin berukuran 22 inci lebar 10,5 inci yang dipasangi profil ban 295/30 ZR22. Suspensi juga disesuaikan dengan menghadirkan yang lebih pendek sekitar 30 mm agar lebih tampak menarik dan meningkatkan stabilitas karena posisinya lebih ceper.
Interior tidak mengalami banyak ubahan. Hanya di bagian setir, paddle shift, doortrim, dan konsol tengah mendapatkan sentuhan panel serat karbon. Begitu juga dengan jok dibuat hitam dengan sentuhan benang emas utnuk menyesuaikan warna mobil.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)