Wuling Hongguang Mini EV. Wapcar
Wuling Hongguang Mini EV. Wapcar

Modifikasi Mobil

Keren, Mobil Listrik Murah Wuling Disulap Jadi Speed Boat

Ekawan Raharja • 20 Mei 2022 16:00
Beijing: Wuling Hongguang Mini EV merupakan mobil listrik yang tergolong populer di Tiongkok. Uniknya, mobil listrik dengan harga yang terjangkau ini bisa dimodifikasi sebagai speed boat.
 
Sebuah rumah modifikasi di Tiongkok mengubah mobil listrik tersebut menjadi sebuah kendaraan di atas air. Modifikatornya membuatnya menjadi speed boat dengan cara menambah platform khusus di bagian bawah mobil. Hongguang Mini EV ini kemudian dilengkapi dengan lambung dan geladak sehingga bisa mengapung di air.
 
Jadi modifikator melepas seluruh kaki-kaki yang ada di mobil listrik China itu. Setelahnya seluruh body mobil kemudian dipasang di geladak. Agar benar-benar mirip speed boat, seluruh atap mobil dicopot. Yang tersisa hanya pilar panel b dan juga pilar kaca depan. Bagian kaca depan juga dipangkas setengahnya agar mampu memberikan visibilitas bebas kepada pengguna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya tidak disebutkan apakah modifikator masih menggunakan baterai yang ada di mobil listrik itu sebagai tenaga penggerak. Mengingat untuk baterai ini membutuhkan pengecasan dan sulit untuk melakukan pengecasan listrik di air karena berbahaya.
 
Tertarik menyulap untuk membuatnya? Wapcar menuliskan pemilik mobil sampai menghabiskan uang senilai USD4.500 atau sekitar Rp65 juta saja.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif