Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, Yulius Purwanto, menjelaskan mengenai Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) atau Suzuki Smart Hybrid di IIMS 2022. Suzuki
Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, Yulius Purwanto, menjelaskan mengenai Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) atau Suzuki Smart Hybrid di IIMS 2022. Suzuki

IIMS 2022

Mengenal Teknologi SHVS Milik Suzuki, Calon Mild Hybrid di Indonesia

Ekawan Raharja • 07 April 2022 14:00
Jakarta: Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) atau Suzuki Smart Hybrid kembali memperkenalkan di Indonesia setelah 2018 hadir di Suzuki Ertiga Hybrid. Namun untuk SHVS terbaru ini memiliki perbedaan dengan teknologi serupa beberapa tahun lalu.
 
Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, Yulius Purwanto, menyebutkan teknologi ini dikembangkan sebagai solusi tepat saat ini untuk mengurangi emisi CO2, meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar, serta terjangkau daya beli masyarakat. Yulius juga menekankan teknologi yang dikembangkan untuk mendukung kendaraan generasi berikutnya yang lebih efisien dan kompetitif.
 
“Penerapan SHVS pada mobil dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang. Teknologi ini juga merupakan sistem elektrifikasi yang paling terjangkau dari segi harga. Ketiga manfaat inilah yang kami yakini dibutuhkan masyarakat Indonesia saat ini,” kata Yulius Rabu (6-4-2022) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


SHVS terdiri dari 3 komponen utama yang menunjang kinerja mesin pembakaran konvensional, yaitu ISG (Integrated Stater Generator), Lithium-Ion Battery, dan Regenerative Breaking. ISG merupakan pengembangan teknologi pertama yang dilakukan dalam menciptakan kendaraan yang irit bahan bakar dengan harga terjangkau.
 
Dengan penggunaan komponen ISG dan Lithium-Ion Battery, mobil memiliki keuntungan seperti adanya fitur auto-stop, restart engine yang halus dan senyap setelah auto-stop aktif, bantuan tenaga untuk akselerasi yang lebih ringan saat stop and go, serta kemudahan regenerasi daya baterai selama pengurangan laju kendaraan.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif