SPKLU di halaman kantor PLN UIW Sumatera Barat menjadi yang perdana di Sumatera Barat. PLN
SPKLU di halaman kantor PLN UIW Sumatera Barat menjadi yang perdana di Sumatera Barat. PLN

SPKLU

Baru Diresmikan, Ini Lokasi SPKLU Di Padang

Otomotif PLN mobil listrik Kendaraan Listrik SPKLU Sumatera Barat Padang
Ekawan Raharja • 17 Januari 2022 11:00
Padang: Masyarakat di Kota Padang kini bisa merasakan bepergian dengan mobil listrik secara nyaman karena sudah tersedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di halaman Kantor PT PLN UNIT INDUK WILAYAH (UIW) Sumatera Barat. Ini adalah fasilitas SPKLU pertama di Sumatera Barat dan diharapkan bisa mengakselerasi pertumbuhan mobil listrik di tanah Minang tersebut.
 
SPKLU ini memiliki daya tersambung 82,5 kVA dengan tegangan nominal 380 Volt. Panjang shelter stasiun 1,37×0,58 meter dapat menampung 2 mobil listrik sekaligus untuk pengisian bersamaan.
 
Selain itu, pemilik mobil listrik bisa memanfaatkan teknologi fast charging berdaya DC 50 kW dan AC 22 KW. Alhasil, pemilik mobil hanya membutuhkan waktu menunggu 1,5 jam untuk mengisi 0-100 persen kapasitas baterai mobil listrik.
 
Sekretaris Daerah Sumatera Barat, Hansastri, mengatakan pengoperasian SPKLU ini sejalan dengan misi pemerintah mendorong percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan. Penggunaan mobil listrik ini bisa mendorong untuk mewujudkan peningkatan efisiensi energi, ketahanan energi, konservasi energi di sektor transportasi, serta terwujudnya penggunaan energi bersih.
 
"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk percepatan program penggunaan kendaraan bermotor listrik di Sumatera Barat," jelas Hansastri melalui keterangan resminya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif