Mercedes-Maybach Concept EQS. Meercedes-Benz
Mercedes-Maybach Concept EQS. Meercedes-Benz

Mobil Konsep

Mercedes-Maybach EQS Tawarkan Kemewahan Ultra Mobil Listrik

Otomotif mercedes-benz mobil listrik Mercedes-Maybach
Ekawan Raharja • 08 September 2021 11:00
München: Mercedes-Maybach akhirnya memulai langkah memasuki segmen mobil listrik dengan memperkenalkan Mercedes-Maybach Concept EQS. Ini menjadi pertama kalinya Maybach masuk ke segmen mobil listrik namun dengan tetap mengedepankan kemewahan ultra seperti yang sudah mereka tawarkan selama ini.
 
Pihak pabrikan sudah memperkenalkan desainnya secara umum melalui Internationale Automobil-Ausstellung (IAA) 2021. Uniknya, para insinyur Concept EQS mendesain mobil dengan model SUV, bukan menghadirkan sedan sebagaimana banyak Mercedes-Maybach dikenal selama ini.
 
Dari segi rancang bangun, para insinyur menggunakan arsitektur modular untuk mobil listrik mewah tersebut. Kemudian dari segi desain, Concept EQS sudah melewati wujud versi produksinya dan ada kemungkinan versi yang diproduksi massal akan sama dengan yang ditampilkan sekarang ini.
 
Desain mobil listrik ini tetap mengedepankan kemewahan dengan menggunakan skema two-tone yang elegan, serta sejumlah aksen krom manis di berbagai sisi. Bagian fascia bawah terdapat kisi-kisi udara untuk mengalirkan udara, gagang pintu secara otomatis akan muncul ketika ada orang yang mendekat, serta penggunaan pelek besar seperti mangkuk berukuran 24 inci yang mengkilap menyempurnakannya penampilan Concept EQS.
 
Begitu masuk ke kabin, penumpang akan dimanjakan oleh nuansa super mewah yang terinspirasi dari kapal pesiar. Ada konsol tengah dengan pernis piano putih dan aksen warna emas mawar, sepasang kursi mewah dengan armrest yang terinspirasi dari bufet berkualitas tinggi, sampai karpet bulu yang melapisi lantai. Penumpang kursi depan akan dimanjakan oleh MBUX Hyperscreen yang terbentang sepanjang dashboard, dan penumpang belakang akan dimanjakan monitor LED berukuran 12,3 inci.
 
Halaman Selanjutnya
 



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif