ilustrasi balap virtual. Honda
ilustrasi balap virtual. Honda

Balap Mobil

Kiat Jadi Pembalap Virtual, Juara HRSC 2: Kemauan

Otomotif giias honda mobil balap mobil e-motorsport GIIAS 2021 Honda Racing Simulator Championship
Ekawan Raharja • 19 November 2021 08:00
Tangerang Selatan: Dunia e-Motorsport kini terus menunjukan tren peningkatan sehingga banyak yang ingin menjadi pembalap virtual atau sim racer. Jika Anda tertarik untuk menjadi sim racer, alangkah baiknya untuk mempersiapkan diri dan memulai langkah yang tepat.
 
Juara Pertama Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2, Rio Loho, menyebutkan langkah pertama untuk menjadi sim racer adalah kemauan. Calon sim racer harus memiliki kemauan yang kuat untuk benar-benar bisa menggeluti dunia sim racer secara profesional, bukan hanya sekadar hobi.
 
"Sebenarnya untuk terjung ke dunia simulator yang pertama harus punya kemauan, mau dulu, mau coba jajal dulu ke simulator. Karena tidak semua pembalap bisa ke simulator, dan begitu juga sebaliknya simulator ke dunia balapan sebenarnya," ungkap Rio pada Kamis (18/11/2021) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.
 
Setelah memiliki kemauan yang kuat, bisa mencari tempat atau lokasi tempat berkumpul para penggemar dunia balap virtual. Di sini, para sim racer bisa berbagi dan belajar bersama. 
 
"Nantinya akan ada info-info acara (kejuaraan balap) yang ada di Indonesia atau internasional," ungkap Rio.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif