Mesin V8 Ferrari. Medcom.id/Ekawan
Mesin V8 Ferrari. Medcom.id/Ekawan

Emisi Kendaraan

Supercars Italia "Merengek" Minta Keringanan dari Uni Eropa, Ini Poinnya

Otomotif mesin industri otomotif ferrari uni eropa emisi kendaraan supercar
Ekawan Raharja • 14 September 2021 10:00
Roma: Italia kini sedang melakukan negosiasi dengan Uni Eropa terkait larangan kendaraan bermesin pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE) di tahun 2035. Mereka berharap produsen otomotif yang ada di negara asal Pizza tersebut bisa tetap memproduksi mobil bermesin bensin setelah larangan ditetapkan.
 
Menteri Transisi Ekologis Italia, Roberto Cingolani, menyebutkan kesepakatan ini bisa memberikan kesempatan kepada produsen dengan volume produksi yang kecil bisa memproduksi mobil bermesin bensin setelah tahun 2035. Roberto Cingolani secara tidak langsung merujuk kepada Ferrari, Lamborghini, dan Pagani yang secara volume tidak sebesar Volkswagen, Toyota, atau bahkan Fiat sekalipun.
 
Sementara itu, dalam pemberitaan yang dirilis Bloomberg, mereka mencatat bahwa jika hal tersebut tetap dilakukan pada tahun 2035 akan memberikan kesulitan bagi produsen otomotif.
 
Dalam laporan tersebut disebutkan para produsen seperti Ferrari, Pagani dan Lamborghini, tidak mendapatkan manfaat dari skala ekonomi penjualan.
 
Selain itu, dampak lingkungan yang diciptakan dari mobil sekaliber Ferrari, Lamborghini, dan kawan-kawan ini memiliki volume yang rendah. Tentunya ini jika dibandingkan dengan produsen otomotif besar lainnya di seluruh dunia, kontribusi mereka terhadap emisi gas buang sangat kecil.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif