Impresi awal berkendara Wuling Air EV, bikin takjub dengan sensasi ala mobil berdimensi besar. Medcom-Uda, WM
Impresi awal berkendara Wuling Air EV, bikin takjub dengan sensasi ala mobil berdimensi besar. Medcom-Uda, WM

Test Drive

Uji Jalan Wuling Air EV, Membuyarkan Ekspektasi Awal dan Sukses Bikin Takjub

Ahmad Garuda • 17 Agustus 2022 12:15

Ketika sudah sampai di tujuan dan ingin menonaktifkan kendaraan ini pun prosesnya tak sulit. Anda hanya perlu memarkirkan kendaraan di tempat yang diinginkan lalu memasang rem parkir, dan tombol transmisi di putar ke mode P, maka Anda tinggal turun dari kendaraan ini dan menguncinya dengan menekan tombol di atas gagang pintu. Kunci dan remote mobil ini cukup berada di kantong Anda saja.
 
Sistem Peredaman Superior
Hal kedua yang menurut kami bikin takjub dan membuyarkan ekspektasi awal, adalah ketika mobil ini kami ajak berkeliling di seputar perumahan elit Nava Park, BSD-City. Mulai dari merasakan sistem peredaman suspeni di kontur jalan coneblock, hingga menjajal simulasi jalan menanjak dan bermanuver. Peredaman di sistem suspensi terasa seperti saat menggunakan mobil berdimensi besar seperti MPV 7-seater. 
 
Bahkan ketika mencoba melakukan manuver-manuver ekstrim yang kadang diperlukan untuk selap-selip di perkotaan, suspensinya seperti bekerja aktif layaknya menggunakan suspensi motorize. Gejala limbung di body roll mobil tak begitu terasa. Sehingga membuat pengendara dan pengemudi lebih nyaman. 

Baca Juga:
3 Alasan Baleno Hybrid Belum Nongol di Indonesia

 
"Setup suspensi memang bukan hal mudah yang kami riset. Lantaran mobil ini memiliki bobot kurang dari satu ton (1 ton), ada beberapa pertimbangan yang dilakukan termasuk nantinya akan digunakan untuk kebutuhan apa. Namun kami mengasumsikan bahwa kendaraan ini memang hanya untuk keperluan penggunaan 1-2 orang untuk mobilitas lebih cepat. Sehingga penyesuaian setup suspensi dilakukan untuk keperluan itu," ujar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko saat melakukan uji bareng performa Wuling Air EV pada Minggu (14/8/2022).
 
Uji Jalan Wuling Air EV, Membuyarkan Ekspektasi Awal dan Sukses Bikin Takjub
 
Sensasi Mode Berkendaranya Juara!
Mengendarai mobil dengan teknologi yang canggih, tentu akan sayang dilewatkan jika tak mencobanya secara langsung. Di Wuling Air EV ini, terdapat mode berkendara yang berbeda level agresifitasnya yaitu Eco, Normal dan Sport. Ketika membandingkan kekuatan akselerasi antara satu mode dengan yang lain, memang perbedaannya terasa tipis. Namun ketika merasakan perbedaan antara mode Eco dan Sport baru terasa, baik di sisi akselerasi maupun di sisi deselerasi yang juga memanfaatkan energi kinetik dari pengereman.
 
Ketika mencoba untuk melakukan akselerasi penuh di mode berkendara sport, tak terasa gejala limbung dan mobil ini berakselerasi dengan sangat baik. Sayangnya, kecepatan mobil ini dipasang peringatan di batas kecepatan 80 km per jam dan memang kondisi lalu lintas perumahan ini juga terasa berbahaya untuk speed-up hingga di atas kecepatan 80 km per jam.
 
 
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan