Booth Hino di GIIAS 2021.
Booth Hino di GIIAS 2021.

Jakarta-Surabaya Pulang Pergi Tanpa Overheat, Hino Bocorkan Rahasia Dapur

Adri Prima • 17 November 2021 23:23

Adapun hasil dari pengujian yang dilakukan Hino menyimpulkan bahwa tidak ada masalah pada temperatur oli, laju pendinginan radiator berkisar di antara 25-30 derajat celcius mengungguli kompetitor yang hanya 10 derajat celcius. 
 
Tak hanya itu, pada perbandingan biaya ganti oli selama satu tahun, kendaraan RK 260 diklaim lebih hemat 78 persen dibandingkan kompetitor. Hal inilah yang menjadi pertimbangan para pengusaha transportasi melirik RK 260. 

Peringatan untuk mekanik dan sopir bus


Aftersales Service Director PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Irwan Supriyono memperingatkan kepada para mekanik bus agar menghindari kebiasaan melakukan beberapa adjustment (pengaturan) di mesin bus. 
 
"Ada beberapa mekanik yang melakukan adjusment pada mesin demi mencari performa yang lebih. Tapi adjustment yang dilakukan itu berimbas pada beberapa hal termasuk membuat mesin overheat. Power (tenaga) dapat tapi temperatur ruang bakar tinggi jadinya overheat," ujar Irwan. 

Ia menganjurkan pemilik bus untuk melakukan perawatan sesuai dengan rekomendasi pabrikan. 
 
"Jadi itu yang kita tekankan kepada konsumen untuk tidak melakukan adjustment. Karena hal ini sangat sensitif dan bisa berefek buruk," bebernya. 
 
Jakarta-Surabaya Pulang Pergi Tanpa <i>Overheat</i>, Hino Bocorkan Rahasia Dapur
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(PRI)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan