BMW Logo. BMW
BMW Logo. BMW

Mobil Listrik

BMW Bocorkan Rencana Produksi Mobil Listrik Di Indonesia

Otomotif industri otomotif mobil listrik bmw hybrid Kendaraan Listrik
Ekawan Raharja • 04 Mei 2022 11:00
Jakarta: BMW saat ini sudah merakit sejumlah model mobilnya untuk dipasarkan di Indonesia. Mereka kemudian berencana untuk menambah model perakitannya dengan memasukan mobil listrik di dalamnya.
 
Jenama asal Jerman itu membocorkan rencana mereka untuk memasukan mobil listrik ke dalam lini perakitan yang ada di Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Meski demikian, jangan pikir bahwa mereka akan langsung menghadirkan mobil listrik murni karena yang paling memungkinkan untuk produksi lokal adalah teknologi plug-in hybrid (PHEV).
 
"Kalau kita mau perakitan dalam negeri, pastinya kita ke arah plug in hybrid terlebih dahulu. Pasti sudah perencanaan, apakah kita akan merakit secara lokal, saya belum bisa komentar apa-apa," ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania,  di kawasan Ciater, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, peluang untuk memproduksi mobil PHEV sangat besar terbuka. Hal ini mengacu kepada proses perakitan di Indonesia sudah melokalkan berbagai model, mulai dari Seri 2, Seri 3. Seri 7, X1, X3, dan X5.
 
"Lebih memungkinkan, karena di Indonesia kita sudah merakit hampir semua kendaraan BMW, bahkan MINI," tambah Jodie.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif