Jakarta – Perkenalan platform mesin kendaraan super hybrid dengan teknologi tercanggih milik Chery, akhirnya nongol juga di Tiggo 8. Meski pada awalnya PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan di momentum peluncuran tersebut bahwa penyematan teknologi ini di Tiggo 8 masih prototipe, tapi pada Selasa (15/4/2025) mereka akhirnya memastikan mobil ini bakal segera dijual.
Penegasan tersebut diberikan oleh Country Director PT CSI, Zeng Shuo ketika berbicara dengan awak media. Ia menegaskan bahwa ini adalah komitmen mereka dalam menghadirkan inovasi otomotif berkelanjutan melalui Tiggo 8 dengan teknologi Chery Super Hybrid (CSH). Di mana ini adalah SUV 7-penumpang pertama di Indonesia yang mengusung teknologi CSH.
Sebuah teknologi hybrid paling revolusioner, terbaik dan satu-satunya di Indonesia yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih menarik dari mobil listrik murni. Dengan perpaduan keunggulan teknologi Super Hybrid Electric Vehicle (Super HEV) dan Electric Vehicle (EV), mobil ini hadir tidak hanya sebagai alternatif kendaraan hemat energi, tetapi mengungguli kendaraan listrik murni (EV) dari sisi keterbatasan mobil listrik saat ini.
"Ini adalah jawaban Kami untuk kendaraan dengan jarak tempuh yang sangat jauh untuk sekali pengisian bahan bakar. Tentu dengan memanfaatkan teknologi terbaik mesin bakar yang memang diciptakan khusus sebagai mesin hybrid, begitu juga dengan sistem transmisinya. Jadi bukan mesin bakar di kendaraan biasa yang dipadukan begitu saja dengan teknologi EV. Rencananya mobil ini akan resmi Kami rilis pada Mei nanti," ujar Zeng Shuo.
Tentang Tiggo 8 CSH
Jantung dari performa impresif mobil ini adalah mesin ACTECO H4J15 berkapasitas 1.500 cc turbo, yang dikembangkan eksklusif untuk platform CSH generasi terbaru. Diklaim tenaga sebesar 243 PS dan torsi hingga 215 Nm dengan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien, mencapai 76 Km/liter berdasarkan pengujian WLTC.
Efisiensi termal mesin yang mencapai 44,5% turut menempatkannya jauh di atas rata-rata standar industri saat ini. Sinergi antara mesin bertenaga dan motor listrik semakin disempurnakan oleh Transmisi 1DHT Super Electric Hybrid tanpa stepless. Transmisi canggih ini memungkinkan perpindahan daya yang halus dan presisi. Sebuah perpaduan ideal antara kekuatan dan kenyamanan dalam setiap perjalanan.
Penyematan baterai Lithium Iron Phosphate (Li-Po) yang telah mengantongi sertifikasi IP68 Waterproof juga sangat bisa diandalkan. Baterai tersebut dirancang untuk tahan dalam kondisi suhu ekstrem mulai dari -35°C hingga 60°C. Performanya bisa menempuh jarak hingga 90 Km dalam mode full EV. Bahkan Chery tak segan membekalinya dengan kemampuan pengisian cepat dari 30% hingga 80% hanya dalam waktu 20 menit melalui port CCS2. Ketika daya baterai menipis saat berkendara, mesin yang beroperasi secara otomatis akan memasok daya.
Jakarta – Perkenalan platform mesin kendaraan
super hybrid dengan teknologi tercanggih milik Chery, akhirnya nongol juga di Tiggo 8. Meski pada awalnya PT
Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan di momentum peluncuran tersebut bahwa penyematan teknologi ini di Tiggo 8 masih prototipe, tapi pada Selasa (15/4/2025) mereka akhirnya memastikan mobil ini bakal segera dijual.
Penegasan tersebut diberikan oleh Country Director PT CSI, Zeng Shuo ketika berbicara dengan awak media. Ia menegaskan bahwa ini adalah komitmen mereka dalam menghadirkan inovasi otomotif berkelanjutan melalui Tiggo 8 dengan teknologi Chery Super Hybrid (CSH). Di mana ini adalah SUV 7-penumpang pertama di Indonesia yang mengusung teknologi CSH.
Sebuah teknologi hybrid paling revolusioner, terbaik dan satu-satunya di Indonesia yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih menarik dari mobil listrik murni. Dengan perpaduan keunggulan teknologi Super Hybrid Electric Vehicle (Super HEV) dan Electric Vehicle (EV), mobil ini hadir tidak hanya sebagai alternatif kendaraan hemat energi, tetapi mengungguli kendaraan listrik murni (EV) dari sisi keterbatasan mobil listrik saat ini.
"Ini adalah jawaban Kami untuk kendaraan dengan jarak tempuh yang sangat jauh untuk sekali pengisian bahan bakar. Tentu dengan memanfaatkan teknologi terbaik mesin bakar yang memang diciptakan khusus sebagai mesin hybrid, begitu juga dengan sistem transmisinya. Jadi bukan mesin bakar di kendaraan biasa yang dipadukan begitu saja dengan teknologi EV. Rencananya mobil ini akan resmi Kami rilis pada Mei nanti," ujar Zeng Shuo.
Tentang Tiggo 8 CSH
Jantung dari performa impresif mobil ini adalah mesin ACTECO H4J15 berkapasitas 1.500 cc turbo, yang dikembangkan eksklusif untuk platform CSH generasi terbaru. Diklaim tenaga sebesar 243 PS dan torsi hingga 215 Nm dengan konsumsi bahan bakar yang sangat efisien, mencapai 76 Km/liter berdasarkan pengujian WLTC.
Efisiensi termal mesin yang mencapai 44,5% turut menempatkannya jauh di atas rata-rata standar industri saat ini. Sinergi antara mesin bertenaga dan motor listrik semakin disempurnakan oleh Transmisi 1DHT Super Electric Hybrid tanpa stepless. Transmisi canggih ini memungkinkan perpindahan daya yang halus dan presisi. Sebuah perpaduan ideal antara kekuatan dan kenyamanan dalam setiap perjalanan.
Penyematan baterai Lithium Iron Phosphate (Li-Po) yang telah mengantongi sertifikasi IP68 Waterproof juga sangat bisa diandalkan. Baterai tersebut dirancang untuk tahan dalam kondisi suhu ekstrem mulai dari -35°C hingga 60°C. Performanya bisa menempuh jarak hingga 90 Km dalam mode full EV. Bahkan Chery tak segan membekalinya dengan kemampuan pengisian cepat dari 30% hingga 80% hanya dalam waktu 20 menit melalui port CCS2. Ketika daya baterai menipis saat berkendara, mesin yang beroperasi secara otomatis akan memasok daya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)