Pabrik Lamborghini sedang memproduksi Urus. Lamborghini
Pabrik Lamborghini sedang memproduksi Urus. Lamborghini

Industri Otomotif

Lamborghini Jor-Joran Investasi Buat Mobil Listrik

Ekawan Raharja • 05 Juli 2022 14:00
Bologna: Lamborghini tampaknya tidak ingin ketinggalan dari kompetitor mereka, seperti Ferrari, dalam menyediakan mobil-mobil super bertenaga listrik. Oleh sebab itu, Si Banteng Mengamuk ini berinvestasi besar-besaran untuk mengembangkan mobil listrik.
 
Merek asal Italia tersebut berencana untuk menginvestasikan sekitar EUR1,8 miliar untuk menghasilkan mobil hybrid di tahun 2024, sebelum akhirnya ke model listrik penuh di akhir dekade ini.
 
Chief Executive Officer Lamborghini, Stephan Winkelmann, menyebutkan tahun lalu akan menginvestasikan EUR1,5 miliar untuk mengubah modelnya saat ini. Beberapa diantaranya adalah Huracan, Aventador, dan Urus ke teknologi hybrid pada akhir tahun 2024.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami telah mengalokasikan EUR1,8 miliar, tetapi kenyataannya akan jauh lebih banyak. Ini merupakan investasi terbesar dalam sejarah Lamborghini Automobili," kata Winkelmann dikutip dari Reuters.
 
Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa angka itu tidak termasuk pengembangan model listrik sepenuhnya. "Investasinya akan sangat besar karena kita harus menghadapi era full electric sambil mempertahankan nilai-nilai DNA Lamborghini. Ini akan menjadi tantangan yang sangat sulit," ujarnya menambahkan.
 
Halaman Selanjutnya
Tentu saja rencana yang sudah…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif