Fasilitas R&D Daihatsu di Indonesia. Daihatsu
Fasilitas R&D Daihatsu di Indonesia. Daihatsu

Industri Otomotif

Daihatsu "Contek" Teknologi Mobil Listrik Toyota

Otomotif Toyota industri otomotif mobil listrik daihatsu Kendaraan Listrik
Ekawan Raharja • 18 April 2022 10:00
Jakarta: Daihatsu kembali membuka rencana mobil listrik mereka di Indonesia. Disebutkan bahwa pabrikan mobil asal Jepang ini akan menggunakan teknologi mobil listrik milik Toyota.
 
Division Head Marketing & Customer Relation PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, menyebutkan perusahaan terus melakukan studi mengenai perkembangan mobil listrik di Tanah Air. "Kami selalu mempertimbangkan dulu bagaimana permintaan daripada masyarakat terhadap mobil listrik. Karena kalau dilihat mulai hangat isu tentang mobil listrik,” jelas Hendrayadi di Sunter Jakarta Utara.
 
Hendrayadi bahkan menyebutkan bahwa mereka melakukan studi ini bersama dengan Toyota. Hal ini sangat memungkinkan karena kepemilikan Daihatsu kini berada di Toyota, dan kedua merek ini juga berada di bawah payung Astra untuk distribusinya di Tanah Air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kita akan selalu bersama-sama dengan Toyota. Jadi sebenarnya teknologi (elektrifikasi) sudah tersedia di Toyota, tapi kapan, diterapkan di model apa, itu tentunya kita akan bersama-sama dengan Toyota,” tutur Hendrayadi.

Pasar Mobil Listrik Masih Rendah

Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, menyebutkan pasar mobil listrik di Indonesia masih rendah. Kondisi ini dikarenakan harga yang ditawarkan oleh mobil listrik di Indonesia belum terjangkau oleh pasar.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif