Suzuki Jimny. Suzuki
Suzuki Jimny. Suzuki

Mobil Baru

Suzuki Jimny 5 Pintu Bakal Disematkan Mesin Turbo

Otomotif mobil baru suzuki mobil Mobil SUV
Ekawan Raharja • 17 Mei 2021 15:00
Hamamatsu: Suzuki Jimny baru kini sedang dipersiapkan untuk diluncurkan ke pasar otomotif global. Perkembangan informasi yang didapatkan, nantinya mobil berkemampuan 4x4 ini akan memiliki ukuran lebih panjang dan jauh bertenaga.
 
Media otomotif luar negeri, Motor1, menuliskan Jimny terbaru akan memiliki model 5 pintu. Berbeda dengan yang ada sekarang ini karena masih bermodel 3 pintu saja.
 
Penambahan jumlah pintu ini juga berpengaruh terhadap ukuran mobil di mana akan ada penambahan jarak wheelbase (jarak sumbu roda) sekitar 300 mm. Alhasil, kabin akan lebih lega untuk penumpang di kursi belakang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga saat ini belum ada spesifikasi resmi mengenai Jimny 'melar' ini. Akan tetapi, di internet sudah ada bocoran yang menyebutkan mobil ini akan memiliki panjang 3.850 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.730 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm
 
Penambahan whalebase juga akan berpengaruh terhadap bobot kendaraan. Sehingga diperkirakan mobil ini akan menggunakan mesin yang lebih bertenaga dengan pengaplikasian turbocharged.
 

Selain itu, ada kemungkinan besar akan ditambahkan fitur mild-hybrid yang merupakan salah satu teknologi milik pabrikan asal Jepang tersebut. Sayangnya belum diketahui seberapa besar mesin yang akan digunakan untuk Jimny 5 pintu.
 
Jimny yang ada sekarang ini menggunakan mesin K15B bertenaga 102 PS @ 6.000 rpm dan torsi 130 Nm @ 4.000 rpm. Apabila mesin ini ditambahkan turbocharged, maka akan semakin bertenaga nantinya.
 
Panggung peluncuran Jimny 5 pintu ini sedianya akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2021. Namun karena pameran batal di helat, maka peluncurannya juga akan ditunda pada tahun 2022.
 
Kira-kira akankah Jimny 5 pintu masuk ke Indonesia?
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif