Tidak terdengar suara mesin ketika menjadi penumpang Nissan Leaf. Medcom.id/Ekawan Raharja
Tidak terdengar suara mesin ketika menjadi penumpang Nissan Leaf. Medcom.id/Ekawan Raharja

Begini Rasanya Menumpang di Mobil Listrik Nissan Leaf

Otomotif test drive mobil listrik nissan
Ekawan Raharja • 11 September 2019 16:06
Karawang: Era kendaraan listrik di Indonesia sudah dimulai sejak Peraturan Presiden No.55/2019 resmi ditandatangani. Sejumlah mobil listrik pun sudah diperkenalkan, dan salah satunya adalah Nissan Leaf.
 
Tim Medcom.id mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi yang ditawarkan kepada penumpang Nissan Leaf. Kali ini tim akan lebih berfokus kepada sensasi sebagai penumpang Leaf karena sebelumnya tim Medcom.id sudah pernah mengulas soal performa yang ditawarkan mobil listrik ini.
 
Saat pertama kali masuk ke baris belakang Leaf Generasi kedua ini, interior terasa premium dengan menggunakan materai kulit melapisi joknya. Untuk penumpang dengan tinggi 165 cm, leg room dan head room terasa cukup lega.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Begini Rasanya Menumpang di Mobil Listrik Nissan Leaf
 
Saat mobil melaju dengan kecepatan di bawah 40-60 kilometer per jam, terasa di dalam kabin hening. Tidak ada suara mesin seperti mobil konvensional umumnya.
 
Hanya saja ketika mobil dipacu lebih dari 60 kilometer per jam, mulai terdengar suara bising dari ban. Bahkan suara ini terdengar cukup jelas dan mengganggu kenyamanan penumpang di dalamnya.
 
"Memang kesenyapan kabin menjadi sebuah perhatian bagi kami, dan ini akan menjadi masukan bagi kami dalam pengembangan selanjutnya," ungkap President Director PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, saat berbincang-bincang dengan Medcom.id di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.
 
Begini Rasanya Menumpang di Mobil Listrik Nissan Leaf
 
Leaf ditenagai oleh motor listrik yang mampu semburkan tenaga 150 ps dan torsi 320 nm. Tenaga ini setara dengan mesin konvensional 3.200 cc yang biasa digunakan oleh sportcar.
 
Soal baterai, menggunakan teknologi lithium-ion dengan kapasitas 40 kWh. Secara teknis, baterai ini sanggup membuat Leaf berjalan sejauh 400 kilometer.
 
Hatchback ini rencana akan mulai dipasarkan di tanah air pada 2020. Anda tertarik membelinya?
 

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif