Max Verstappen tampil epik di F1 Hongaria meski start dari grid 10 dan sempat melintir di pertengahan balapan. Red Bull CP
Max Verstappen tampil epik di F1 Hongaria meski start dari grid 10 dan sempat melintir di pertengahan balapan. Red Bull CP

Atraksi Epik Verstappen di F1 Hongaria, Start 10, Melintir dan Menang

Ahmad Garuda • 01 Agustus 2022 16:50
Mengawali balapan dari posisi 10 pada gelaran F1 Hongaria 2022 yang berlangsung Minggu (31/7/2022), pembalap Tim Red Bull Racing F1, Max Verstappen menjalani balapan epik. Hasilnya juga bikin takjub lantaran Ia berhasil memenangi balapan, melewati 9 pembalap di depannya meski mobilnya sempat melintir di pertengahan balapan karena masalah kopling ngadat. 
 
Tentu ini kemenangan epik baginya. Bahan Ia pun merasa takjub karena performanya masih unggul meski mengalami sedikit kendala di pertengahan balapan. Hal ini membuat Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara sebagai salah satu pendukung tim Red Bull Racing angkat bicara. 
 
“Kemenangan yang luar biasa bagi Max Verstappen di GP Hongaria. Menyuguhkan balapan yang menarik untuk diikuti, melihat posisi start dan sirkuit yang menyulitkan pembalap, namun Verstappen bisa menunjukkan mental juara yang didukung dengan talenta terbaik, serta performa RB18 dan strategi yang tepat dari tim. Sanjungan juga untuk Sergio Perez yang kompetitif sepanjang balapan, meski terkendala dengan perubahan cuaca,” ujar Sri Adinegara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Verstappen sendiri merasa tak menduga hasil yang luar biasa tersebut. “Diluar dugaan bisa menang balapan kali ini padahal start dari posisi 10, terutama di lintasan seperti ini yang sangat sulit untuk menyalip,” ungkap Verstappen. Dirinya mengungkapkan bahwa tim melakukan strategi yang tepat untuk melakukan pit stop, dan melakukan penggantian ban serta pengisian bahan bakar.
 
Baca Juga:
Rekomendasi Teknis Biosolar B40 Diharapkan Keluar Akhir Tahun

 
“Semuanya berlangsung rapi dan secara keseluruhan kami melakukan pekerjaan yang bagus sebagai tim. Kali ini adalah balapan yang terbaik buat saya, meskipun sempat melintir 360 derajat,” kata pembalap berkebangsaan Belanda ini.
 
Sementara itu, Sergio Perez mengakui puas dengan hasil akhirnya di puncak klasemen dan bisa menikmati musim panas. “Padahal usai kualifikasi beranggapan akan lalui pekan balapan yang buruk, tapi akhirnya bisa meraih poin penting dan senang bisa berkompetisi dengan tim lain,” ujar pembalap asal Meksiko ini.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif