Jakarta: Toyota dan Hyundai sama-sama hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Saling berhadap-hadapan, siapa yang paling banyak mendulang surat pemesanan kendaraan (SPK) selama 11 hari pameran berlangsung?
Toyota diketahui berhasil meraih 5.434 SPK selama pameran berlangsung. Mereka pun menjelaskan ada 5 model yang menjadi kontributor utama dalam mendulang SPK di GIIAS 2022.
Mulai dari Avanza sebanyak 926 unit (17 persen), Raize sebanyak 746 unit (13,7 persen), All New Veloz sebanyak 706 unit (13 persen), Kijang Innova sebanyak 658 unit (12,1 persen), dan Rush sebanyak 456 unit (8 persen). Mobil dengan label Gazoo Racing (GR) banyak diminati pelanggan, di mana komposisinya ada yang mencapai lebih dari 95 persen, dengan rata-rata di atas 85 persen dibandingkan dengan tipe non-GR.
"Capaian di GIIAS 2022 melampaui ekspektasi kami. Dan melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di ajang pameran otomotif ini, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik kedepannya,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, melalui keterangan resminya.
Sang tetangga di depan, Hyundai, mengumumkan mendapatkan 3,619 SPK di GIIAS 2022. Mereka sendiri mengklaim capaian ini meningkat dua kali lipat dari pemesanan GIIAS 2021.
Stargazer menjadi primadona di mana berhasil mendulang 1.585 SPK, dan disusul oleh Creta dengan total 1.191 SPK. Penjualan mobil listrik mereka juga tergolong sangat baik karena Ioniq 5 sudah dipesan sebanyak 399 SPK selama pameran berlangsung.
"Hal ini semakin memotivasi kami untuk terus memperkuat posisi sebagai game-changer untuk kendaraan yang inovatif dan futuristik. Melalui pencapaian ini, kami sebagai merek yang berfokus pada pelanggan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan,” ungkap President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha, melalui surat elektroniknya.
Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, kemudian menyoroti total jumlah pemesanan Stargazer itu setara dengan 45 persen total pemesanan. Menurutnya, ini pertanda bahwa mobil keluarga tersebut dapat diterima dengan baik konsumen di Indonesia.
"Di GIIAS tahun ini Stargazer menjadi bintang utama dengan diraihnya penghargaan Favorite Passenger Car MPV di GIIAS 2022, terlebih Stargazer juga mendominasi penjualan sebanyak 1.585 SPK atau kurang lebih sekitar 45 persen dari total pemesanan selama ajang otomotif tersebut. Hal ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap produk kami yang dibuat di Indonesia sangat tinggi dan sangat diminati,” tambah Makmur.
Jakarta: Toyota dan Hyundai sama-sama hall 1 Indonesia Convention Exhibition (ICE) saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Saling berhadap-hadapan, siapa yang paling banyak mendulang surat pemesanan kendaraan (SPK) selama 11 hari pameran berlangsung?
Toyota diketahui berhasil meraih 5.434 SPK selama pameran berlangsung. Mereka pun menjelaskan ada 5 model yang menjadi kontributor utama dalam mendulang SPK di GIIAS 2022.
Mulai dari Avanza sebanyak 926 unit (17 persen), Raize sebanyak 746 unit (13,7 persen), All New Veloz sebanyak 706 unit (13 persen), Kijang Innova sebanyak 658 unit (12,1 persen), dan Rush sebanyak 456 unit (8 persen). Mobil dengan label Gazoo Racing (GR) banyak diminati pelanggan, di mana komposisinya ada yang mencapai lebih dari 95 persen, dengan rata-rata di atas 85 persen dibandingkan dengan tipe non-GR.
"Capaian di GIIAS 2022 melampaui ekspektasi kami. Dan melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di ajang pameran otomotif ini, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik kedepannya,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, melalui keterangan resminya.
Sang tetangga di depan, Hyundai, mengumumkan mendapatkan 3,619 SPK di GIIAS 2022. Mereka sendiri mengklaim capaian ini meningkat dua kali lipat dari pemesanan GIIAS 2021.